Keluarga Besar SD Luqman Al Hakim Surabaya Donasi 42.039.000 untuk Gempa Sulteng

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Ibarat tubuh, jika satu anggota tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakannya. Itulah makna sesungguhnya persaudaraan.

Penderitaan yang menimpa saudara kita, hakekatnya adalah penderitaan kita juga. Begitu pula musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu Sulawesi Tengah, peristiwa ini adalah musibah kita semua.

Islam mengajarkan umatnya untuk menterjemahkan persaudaraan dalam hidup keseharian. Agar ikut merasakan penderitaan saudaranya dan memberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

Hal inilah yang melatarbelakangi keluarga SD Integral Luqman Al Hakim Kampus Hidayatullah Surabaya menggelar penggalangan dana bantuan bertema #prayforpalu.

Kegiatan ini dilakukan selama satu pekan oleh siswa-siswi SD Luqman Al Hakim Surabaya. Dan puncaknya pada kegiatan parenting Komite Sekolah pada Sabtu, 06 Oktober 2018.

Alhamdulillah, total jumlah donasi yang terkumpul dari keluarga besar SD Luqman Al Hakim Surabaya sebesar Rp 42.039.000,00. Donasi ini disalurkan melalui Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah.

TASK Hidayatullah sejak hari pertama pasca gempa dan tsunami di Palu telah terjun di lokasi bencana. TASK Hidayatullah terdiri dari beberapa unit penanganan bencana diantaranya SAR Nasional Hidayatullah, Islamic Medical Service (IMS) Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), dan beberapa unit lainnya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar SD Luqman Al Hakim Surabaya, baik guru, karyawan, dan orang tua wali murid kepada saudara kita di Palu Sulawesi tengah dan sekitarnya.

Kepala sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya, Ust. Adi Purwanto, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kegiatan yang sangat mulia, bertujuan untuk membantu sesama yang tertimpa musibah. Dan juga menanamkan rasa empati siswa kepada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan”, tegas beliau.

Melalui kegiatan kemanusiaan ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan tolong-menolong antar sesama manusia.*/Integral.sch.id

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.