Ar-Rohmah Malang Tuan Rumah Jambore Putri Pandu Hidayatullah

MALANG (Hidayatullah.or.id) – Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Malang menjadi tuan rumah Jambore Putri Pandu Hidayatullah se-Jawa Timur, dibuka Rabu (17/10/2018).

Kegiatan yang digagas oleh Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Hidayatullah Jawa Timur itu, dilaksanakan selama tiga hari di Bumi Perkemahan Coban Rondo Malang dengan tema “Bersama Pandu Hidayatullah, Wujudkan Muslimah Mandiri dan Berprestasi”.

Jambore itu dihadiri Ketua Pusat Pandu Hidayatullah, Kak Syarif Daryono. Dalam sambutannya Kak Syarif, panggilan akrab Syarif Daryono, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Jambore Putri Pandu Hidayatullah ini yang pertama di Hidayatullah. Jawa Timur selalu menjadi pioner. Dari Malang inspirasi untuk Indonesia” ujarnya bangga.

Jambore tersebut diikuti 396 peserta yang berasal dari utusan sekolah-sekolah di bawah naungan Pesantren Hidayatullah se-Jawa Timur. Terdiri dari murid SD/MI kelas IV sampai kelas VI, murid SMP/MTs dan murid SMK/MA.

Selama di Coban Rondo seluruh peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang menarik, menantang dan menginspirasi. Antara lain ta’aruf dan fun game, lomba cerdas cermat, mencari jejak dan lomba jasadiyah, lomba tsaqofah (tahsin dan tahfizh), kreatifitas fi’ah dan lomba kemuslimahan.

Meskipun berada di tengah hutan pinus yang lebat, ibadah sholat lima waktu berjamaah tetap ditegakkan. Wirid dan sholat lail pun tidak ditinggalkan.*/Hery Purnama

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.