Hidayatullah Jaga Harmoni dalam Bingkai NKRI

SAMARINDA (Hidayatullah.or.id) – Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, mengatakan pihaknya selaku pemerintah mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas peran pembangunan kawasan oleh Hidayatullah di kota Tepian dan Indonesia secara umum.

“Hidayatullah selalu menjaga keharmonisan dalam bingkai NKRI. Bahwa untuk kepentingan daerah dan bangsa, Hidayatullah luar biasa. Pembinaan generasi muda oleh Hidayatullah dalam bidang moral dan akhlak sungguh luar biasa,” kata Syaharie, Selasa.

Dalam pada itu, Syaharie pula memuji Hidayatullah khususnya di Kota Samarinda yang menurutnya terus mengalami kemajuan dan perkembangan serta seiring dengan itu kiprahnya semakin dirasakan masyarakat khususnya di bidang dakwah dan pendidikan.

Kampus Hidayatullah Samarinda sendiri kini membina ratusan santri. Bahkan baru baru ini siap memberikan beasiswa pendidikan gratis untuk 100 anak-anak korban gempa tsunami Sulawesi Tengah khususnya bagi anak-anak yang kehilangan orangtuanya.

Di tahap awal ini Hidayatullah Samarinda siap memberikan beasiswa penuh bagi 100 orang putra/i setingkat SMP dan SMA. Beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, konsumsi dan akomodasi selama menempuh pendidikan dengan konsep pesantren.

Hidayatullah Samarinda kini mengelola dan menyelenggarakan pendidikan formal untuk tingkat menengah dan atas yaitu 2 sekolah SMP, 1 sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs), 1 sekolah SMA dan 1 Madrasah Aliyah (MA).

Dalam silaturrahim audiensi tersebut hadir Ketua Panitia Silatnas Akbar 2018, Hamzah Akbar, ditemani Ketua Dewan Pengurus wilayah Hidayatullah Kalimantan Timur DR Muhammad Tang Es. Selain itu tampak juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah Sofjan Sumlang, Sekretaris DPW Hidayatullah Kaltim Abdullah Sjarief dan pembina Yayasan Hiadyatullah Bontang Ust H Jamaluddin Ibrahim beserta panitia lainnya.*/Usamah Sudiono

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.