Pengumuman Pemenang Karya Tulis Silatnas Hidayatullah 2018

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) – Inilah yang paling ditunggu-tunggu seabreg peserta yang telah mengikuti dan mengirimkan naskah lomba karya tulis ilmiah dalam rangka Silaturrahim Nasional Hidayatullah 2018. Seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, pemenang lomba ini akan diumumkan di ajarang Silatnas Hidayatullah yang berlangsung di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 20-25 November 2018.

Ketua Panitia Lomba, Imam Nawawi, mengatakan waktu pelaksanaan lomba ini terangkai dalam proses sebagai berikut: sosialisasi 15–20 September 2018, pengiriman Naskah 1–30 Oktober 2018, pengujian dan penilain naskah 1–10 November, penentuan Naskah Terbaik 11–15. Dan pengumuman Naskah Terbaik dilakukan pada 24 November sekaligus Penyerahan reward kepada pemenang yang bertepatan dengan helatan akbar Silatnas Hidayatullah 2018.

Walaupun ketentuan umum peserta kegiatan lomba menulis essay ini adalah seluruh kader muda Hidayatullah, ternyata lomba ini juga diminati oleh tidak sedikit masyarakat secara luas khususnya pelajar dan mahasiswa dengan mengirimkan naskah terbaik mereka ke panitia.

“Minat peserta sangat tinggi bahkan di menit-menit terakhir penutupan penerimaan naskah perlombaan, masih ada yang mengirimkan naskahnya. Karya-karya mereka pun umumnya juga memuat gagasan-gagasan yang relatif bagus,” kata Imam.

Meskipun semua naskah masuk memuat gagasan yang penting dan menarik, tim juri hanya memilih naskah terbaik dari ada yang tersebut. Tim juri yang dipimpin oleh Direktur Lembaga Studi Islam dan Peradaban (LSIP) Suharsono akhirnya memilih 3 naskah terbaik sebagai juara.

Seperti diketahui, lomba ini tidak dipungut biaya. Peserta dalam perlombaan ini adalah individu tidak berkelompok, peserta lomba dibolehkan memilih tema yang selaras dengan tema Silatnas III Hidayatullah: “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk Bangsa”.

“Kami atas nama panitia mengapresiasi luar biasa kepada semua peserta yang telah mengirimkan naskahnya. Peserta yang belum menang dalam kesempatan lomba kali ini bukan berarti tidak juara. Anda semua adalah juara. Teruslah berkarya, teruslah berusaha, selalu ada kebaikan bagi mereka yang berbuat kebaikan termasuk dalam menulis,” pesan Imam.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah menyambut Silatnas Hidayatullah 2018 yang diselenggarakan oleh PP Syabab Hidayatullah dan DPP Hidayatullah:

Pemenang 1
Nama: Hadijah
Judul: Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Hidayatullah
Nilai: 310

Pemenang 2
Nama: Endah Nurul Hanafi
Judul: Hilangnya Pesona Academic Honesty
Nilai: 300

Pemenang 3
Nama: Muhammad Fadhlul Mujahid
Judul: Adopsi Inovasi Sistem Pembelajaran Bahasa Arab Every Day
Nilai: 295

Hadiah untuk ketiga pemenang ini akan diserahkan di Jakarta bersamaan dengan acara Pelatihan Menulis Pesmadai yang insya Allah akan digelar pada pertengahan Desember 2018.*

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.