Santri Ponpes Hidayatullah Bantu Evakuasi Korban Banjir Barru

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BARRU (Hidayatullah.or.id) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, sepekan ini mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Dampaknya, banjir melanda sebagian besar kabupaten ini. Diperkirakan ribuan masyarakat terdampak termasuk pemukiman dan lahan pertanian warga.

Muhammad Arief, warga setempat mengatakan sudah hampir satu pekan hujan melanda kota Barru namun baru kali ini hujan terhitung mulai malam hari sampai menjelang sore tidak berhenti.

“Banjir melanda hampir seluruh wilayah kota Barru,” kata Arief dalam obrolan dengan Hidayatullah.or.id di kediadamannya, Jumat (28/12/18).

Dia menambahkan, dan daerah yang terparah adalah wilayah Takkalasi yang jumlah KK sekitar 400 lebih jiwa dan sampai saat ini baru sekitar 200-an jiwa yang baru bisa di evakuasi.

“Untuk sementara pengungsian di dipusatkan di Islamic Centre Kota Barru dan sebagian besar masih berada tak jauh dari tempat tinggal mereka dan rencananya akan di mobilisasi secara besar-besaran,” tambahnya.

Muhammad Arief yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Barru ini langsung ajak santrinya untuk turun membantu memberikan pertolongan.

“Santri Hidayatullah Barru bekerja sama dengan tim evakuasi lainnya menyisir rumah warga di wilayah kota yang terisolasi banjir untuk memberikan pertolongan,” pungkasnya.*/Andi Alfian Milyardo Salassa

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.