Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Dukung Jambore II Pandu Hidayatullah Papua

JAYAPURA (Hidayatullah.or.id) — Kegiatan Jambore II Hidayatullah wilayah Papua dan Papua Barat digelar sejak tanggal 11 sampai dengan 14 Januari 2019 di Distrik Muara Tami, Jayapura. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan santri Hidayatullah se-Papua dan Papua Barat.

Kegiatan edukatif tersebut turut diisi oleh bapak-bapak TNI yang ramah dan penuh wibawa yang merupakan prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti Peraturan Baris-berbaris (PBB), kegiatan keagamaan dan ceramah, melatih kekompakkan dan kerja sama serta perlombaan-perlombaan antara kontingen.

Personel Satgas dari Pos Ramil Muara Tami yang dipimpin oleh Lettu Inf Rahmanto Adhy, ikut terlibat melatih kedisipilinan para siswa-siswi dengan melatih PBB dan Pramuka.

“Kami diminta oleh pengurus pesantren untuk mengisi salah satu kegiatan materi kedisiplinan dan baris berbaris. Kami sangat mendukung kegiatan ini selain bermanfaat juga menumbuhkan kedisiplinan bagi murid-murid usia dini,” ujar Lettu Inf Rahmanto.

Personel Satgas juga menjadi juri dalam perlombaan yang digelar oleh Pesantren Hidayatullah ini sehingga para peserta Jambore II terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam berlomba mengingat masing-masing peserta membawa nama daerah wilayah Papua dan Papua Barat.

Sementara itu Ketua Pusat Pandu Hidayatullah, Syarif Daryono, yang tutut membersamai dalam kegiatan tersebut, mengatakan dengan penanaman nilai-nilai kedisiplinan dan penyuluhan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Satgas Pamtas Yonif 328 diharapkan semakin menumbuhkan jiwa patriot para anak generasi bangsa tersebut.

Ia menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan acara tersebut yang telah terselenggara dengan lancar. Ia berharap kegiatan tersebut kelak melahirkan santri yang sukses dunia akhirat serta bermanfaat untuk agama dan bangsanya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.