Bangun Peradaban Islam dengan Keteladanan

SEMARANG (Hidayatullah.or.id) — Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Ust Ir Candra Kurnianto, mengatakan, dalam konteks perjuangan serta menjaga keberlangsungan gerakan mewujudkan visi misi membangun peradaban Islam, maka diperlukan tiga langkah sinergis yakni langkah ideologi, pembuatan regulasi dan mengedepankan keteladanan.

Hal itu disampaikan dia ketika memberikan pengarahan dan penekakan tentang pentingnya keberlangsungan gerakan Hidayatullah mewujudkan visi misi membangun peradaban Islam dalam arena Rakerwil DPW Hidayatullah Jawa Tengah yang berlangsung di Semarang, beberapa waktu lalu.

“Dalam konteks perjuangan serta menjaga keberlangsungan gerakan mewujudkan visi misi membangun peradaban Islam, diperlukan tiga langkah sinergis tersebut,” Candra Kurnianto yang didampingi Departemen Departemen Ekonomi Kelembagaan DPP Hidayatullah Ust Miftachurrahman.

Dia menambahkan, sebagai lembaga perjuangan,Hidayatullah akan terus memperbaiki dan memperbanyak kontribusi untuk transformasi peradaban Islam.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah, Ust. Ahmad Suwarno, mengemukakan bahwa setiap tahun sebagai bagian dalam proses korelasi untuk turut ambil bagian perbaikan kehidupan berbangsa, Hidayatullah selalu mengadakan evaluasi dan perencanaan program kedepan dalam bingkai Rakerwil.

Rakerwil ini, terang dia, dimaksudkan untuk bahan evaluasi, koreksi dan penajaman terhadap program-program ‘mainstream’ gerakan yang menjadi nafas perjuangan.

“Lembaga ini adalah lembaga perjuangan, olehnya itu, setiap kita yang sudah siap bergabung dilembaga ini harus menyadari bahwa lembaga perjuangan butuh komitmen untuk berjuang,” kata Suwarno.

Lembaga ini, lanjut dia, tidak membeda-bedakan status amanah seorang kader. Tetapi yang dituntut oleh lembaga untuk dibuktikan yakni seberapa besar kontribusi kita terhadap perjuangan menegakan Peradaban Islam lewat lembaga Hidayatullah.

Rapat Kerja Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah dilaksanakan di Kampus Tahfidz Al Burhan Hidayatullah Kota Semarang yang diikuti oleh 15 DPD Hidayatullah se-Jateng dengan jumlah peserta 70 orang. Raker ini berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (19-20/01/19).*/Muhammad Yusran Yauma

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.