Taushiah Buka Bersama Polda Papua Barat dan Jurnalis

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Andai, Kabupaten Manokwari, Ust Muhammad Al, mengisi taushiah dalam acara berbuka puasa Polda Papua Barat bersama rekan-rekan jurnalis di Manokwari, Jumat (17/5/2019).

Dalam ceramahnya, ia membahas tentang Ramadhan sebagai momentum perbaikan dan pengendalian diri dari perilaku tercela yang tidak saja bertentangan dengan ajaran Islam melainkan juga berlawanan dengan harkat dan martabat manusia.

“Dengan puasa Ramadhan, kita merasakan haus dan lapar. Maknanya adalah, kita perlu saling berbagi dengan orang tidak mampu yang fakir miskin,” katanya.

Di bulan Ramadhan juga kita harus bisa mengendalikan amarah. Karena marah yang lepas kontrol bisa membatalkan puasa. Pun demikian dengan hati. Hati yang penuh prasangka buruk harus dihilangkan, diganti dengan penyambutan dan persaudaran.

“Puasa mengajarkan untuk selalu berbuat baik. Apalagi kebaikan yang kita lakukan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda,” pungkasnya.

Ia pun mengapresiasi acara tersebut sebagai momentum silaturrahim yang akan semakin mengakrabkan kita sebagai sesama muslim juga sebagai sesama anak bangsa.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Polda Papua Barat AKBP. Mathias Krey mengatakan, sesuai dengan Atensi Kapolda, pihaknya terus membangun kemitraan dengan berbagai pihak terutama dengan jurnalis dan media di Manokwari secara harmonis.

“Pak Kapolda menyampaikan hal ini kepada saya, makanya kedepan kita terus membangun kemitraan yang harmonis dalam rangka membangun informasi yang Berimbang” Kata AKBP. Mathias Krey usai acara buka puasa bersama dengan Jurnalis dan Pimpinan media Jumat (17/5).

Dikatakan, pertemuan jurnalis dengan jajaran Humas Polda Papua Barat yang di bingkai dengan acara buka puasa bersama merupakan langkah awal sejak ia di tunjuk sebagai Kepala Bidang Humas Polda.

“Saya bersyukur dengan pertemuan di hari baik ini kedepan kita terus merajut kebersamaan, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Apalagi momen Ramadhan ini sekali dalam satu Tahun maka kesempatan ini kita manfaatkan dengan baik” ujarnya.

Selain itu kata Mathias Krey, dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak saling memberikan masukan yang konstruktif agar kedepan dalam distribusi informasi kepada media sebagai mitra jangan ada kesan hanya media tertentu saja.

“Saya berharap teman-teman memberikan masukan kepada kami agar kedepan dalam distribusi informasi tidak ada kesan hanya media tertentu saja,” Kata Kabid Humas.

Sementara Gustafo Wanma salah satu Jurnalis Manokwari mengatakan, Humas Polda Papua Barat mesti dalam menyampaikan informasi jangan sampai hanya terpaut satu hal, sebab menurutnya banyak hal yang bernilai berita di Polda.

“Selama ini informasi hanya terkait masalah Narkoba, sementara kasus-kasus lain seperti korupsi dan pidana umum banyak yang alpa dari pemberitaan, ini menjadi catatan Kabid Humas untuk menyampaikan terutama kepada satker lain di Polda,” Jelas Gustafo Wanma.

kegiatan tersebut di hadiri Ketua PWI Papua Barat dan sejumlah Pimpinan Media dan redaksi di Manokwari. (bln/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.