Gubernur Rohidin Apresiasi Peran Hidayatullah Lebong Bangun Sumber Daya Umat

LEBONG (Hidayatullah.or.id) -– Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, melakukan safari Ramadhan dengan mengunjungi Panti Asuhan Qurrota Ayun Pondok Pesantren Hidayatullah di Jalan Sultan Bagindo Desa Air Kopras, Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Kamis (23/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur sempat berkeliling sejenak meninjau Kampus Hidayatullah Rejang tersebut. Ia menemui anak-anak panti binaan Panti Asuhan Qurrota Ayun Pondok Pesantren Hidayatullah seraya menyerahkan bantuan.

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Panti Asuhan Qurrota Ayun Hidayatullah Rejang,” kata Rohidin.

Lanjutnya, Rohidin juga mengatakan peran Panti Asuhan Qurrota Ayun Pondok Pesantren Hidayatullah dalam membangun sumber daya umat seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Peran tersebut, yakni upaya pembangunan sumber daya manusia tentang bagaimana memikirkan nasib anak-anak bangsa agar bisa mengenyam dunia pendidikan yang lebih baik dan pembinaan moral yang lebih bermartabat.

“Saya mengapresiasi peran Panti Asuhan Qurrota Ayun Pondok Pesantren Hidayatullah dalam memikirkan nasib anak-anak bangsa seperti untuk bisa mengenyam dunia pendidikan yang lebih baik dan pembinaan moral yang lebih bermartabat”, lanjut Rohidin.

Kemudian Gubernur Bengkulu menyerahkan bantuan kepada kepala Panti Asuhan Qurrota Ayun Pondok Pesantren Hidayatullah dan bersalaman dengan anak-anak panti asukan tersebut.

Muhammad Yudi selaku penanggung jawab Panti Asuhan Qurrota A’yun, Pondok Pesantren Hidayatullah, mengatakan pihak yayasan berterimaksih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas kesempatan kunjungannya.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang di berikan bapak gubernur,” kata Muhamamad Yuni.

Kunjungan tersebut, menurut Muhammad Yudi adalah satu satunya Gubernur yang mengunjungi panti asuhannya tersebut.

“Ini adalah pertama sekali ada pihak Gubernur yang mengunjungi panti asuhan kami dan kami berharap bisa bersinergi dengan pemerintah baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten tentu dalam hal pendidikan, sosial, dan pembangunan dan sebagainya,” lanjut Muhammad Yudi penanggung jawab panti asuhan Qurrota A’yun, Pondok Pesantren Hidayatullah.

Menjelang berbuka puasa, Gubernur melanjutkan perjalanan untuk buka bersama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Lebong di Rumah Dinas Bupati Lebong dan kemudian, dilanjutkan dengan shalat terawih di Masjid Jamik Al-Azhar Pasar Muamar Kecamatan Lebong utara. (gds/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.