HUT Bhayangkara, Kapolres Anjangsana ke Ponpes Hidayatullah Ambon

AMBON (Hidayatullah.or.id) — Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso beserta rombongan mendatangi Pondok Pesantren Hidayatullah di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kedatangan Kapolres dan istrinya, dan Wakapolres Kompol Ferry Mulyana, serta sejumlah pejabat utama Polres dan pengurus Bhayangkari Ambon dalam rangkaian kegiatan anjangsana menjelang HUT Bhayangkara ke-73, pada 1 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyempatkan diri bercengkrama dengan santri ditemani pengurus pesantren seraya beramah tamah. Kapolres mengatakan, anjangsana yang dilakukannya ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Polri, khususnya Polres Ambon kepada Purnawirawan, Warakauri dan anak-anak Yatim dan Piatu yang berada di wilayah hukum Polres Ambon,” kata Kapolres kepada wartawan.

Menurutnya, pemberian tali asih merupakan bentuk kepedulian dari pihaknya. Kegiatan ini, lanjut Kapolres, dilakukan secara simbolis kepada beberapa warakauri dan anak yatim piatu.

“Hari ini dilakukan secara simbolis, dan diharapkan semua panti asuhan bisa kami berikan tali asih,” harapnya.

Selain itu, kegiatan sosial kemanusian ini, diharapkan dapat membantu serta mengurangi beban hidup mereka.

“Kami berharap dengan sedikit tali asih tersebut dapat meringankan, maupun mengurangi beban mereka,” tandas Kapolres.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Ambon, Ust Nur Fatahuddin, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Ambon yang selama ini telah secara aktif memberikan dukungan moril maupun materil untuk pengembangan Pondok Pesantren Hidayatullah Ambon.

Dia berharap dengan momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini, Polri khususnya Kapolres Ambon beserta keluarga dan jajarannya selalu diberikan kesehatan dan keberkahan sehingga bisa terus menjalankan tugasnya dengan baik sebagai bentuk pengabdian untuk umat, bangsa dan negara.

HUT Bhayangkara di Samarinda

Sementara itu, masih dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 1 Juli mendatang, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto juga beranjangsana ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Kamis (27/6/2019).

Kapolres dan jajaran juga menyapa dan bertemu langsung dengan santri pondok pesantren.

Dipenghujung kunjungan, Kapolres memberikan bantuan berupa sembako yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di pondok pesantren.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.(ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.