Hidayatullah NTT Lebarkan Sayap Dakwah ke Flores Timur

FLORES TIMUR (Hidayatullah.or.id) — Dalam rangka implementasi gerakan mainstream pada bidang dakwah dan tarbiyah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memperluas gerakannya yaitu pembentukan dan pelantikan DPD Hidayatullah Kabupaten Flores Timur, Ahad (29/9/2019).

Acara berlangsung di Aula MTs Al Kalam Desa Sagu, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur. Dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten Flores Timur, Ketua DPW Hidayatullah NTT, Kepala Desa Sagu, Pewakaf Tanah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, KUA Kecamatan Adonara Tengah, Pengurus Agupena Flores Timur serta puluhan masyarakat.

Ketua DPW Hidayatullah NTT Ust Usman Mamang, S.Sos.I dalam sambutannya beliau bertutur bahwa perlu adanya perluasan gerakan dakwah dan pendidikan (tarbiyah) pada setia daerah kabupaten.

Sehingga dengan hal tersebut, lanjut dia, akan berperan membangun generasi Islam pada era globalisasi yang kian sangat berpengaruh pada moral umat.

“Kita tahu arus globalisasi ini memberi dampak positif maupun negatif sehingga sangat memengaruhi akhlak setiap individu itu sendiri. Maka perlu adanya wadah dan gerakan yang menyentuh dimensi spiritual itu,” katanya.

“Dan, Hidayatullah hadir sebagai solusi membendung hal itu semua, maka perlunya suaka generasi atau melindungi generasi Islam di masa yg akan datang,” ungkap putra asal Flores Timur pada segenap hadirin.

Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Flores Timur Periode 2019-2020 yang ditunjuk, Ust Syaiful Kopong, dalam sambutan amanatnya menyampaikan amanah yang diembannya sangat berat. Karena itu dia menegaskan dukungan baik dari setiap elemen sangat membantu untuk berjalannya roda organisasi ini.

“Amanah yang kita ketahui sangat tidaklah ringan, maka saya mengharapkan dukungan dari setiap tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerintah kabupaten, dan elemen masyarakat lain demi kelancaran dan kemudahan setiap proses yang kami lakukan” ujar Syaiful yang berasal dari Adonara itu.

Acara ini juga sekaligus penandatanganan akta ikrar wakaf tanah yang diberikan oleh pewakaf kepada Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatullah Flores Timur.

Sebelum penutupan sambutan, juga datang dari pihak Kementerian Agama Flores Timur Muhammad Hafid Syarif, S. Ag selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kabupaten Flotim.

Hafid Syarif memberikan nasihat agar terus kita jaga persatuan agar kita kuat dan solid demi perjuangan mulia. Beliau menyatakan siap membackup Hidayatullah sepenuhnya.

“Maka dari itu untuk persoalan wakaf ini saya sangat siap membantu hingga terbit sertifikat di Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Flores Timur,” kata Hafid Syarif yang juga menjabat sebagai sekertaris Badan Wakaf Kabupaten Flotim.

Diakhir kegiatan yang berlangsung khidmat ini, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Adonara Tengah Sudarmi Azmi Hail.*/Dhani El-Muchardy

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.