Rakerwil Gorontalo Kuatkan Dakwah Tebarkan Rahmat

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Gorontalo mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bertempat di Hotel Omart, Gorontalo, pada 22-24 Januari 2019.

Kepala Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Khairil Baits dalam pengarahannya membuka acara ini menitip pesan bahwasanya Hidayatullah hadir semata-mata untuk dakwah dalam rangka berkhidmat untuk umat.

Ia pun menekankan untuk selalu menguatkan gerakan dakwah untuk mewujudkan Islam sebagai kaffatan linnas dan rahmatan lil ‘alamin.

“Para santri didikan adalah harapan pelanjut perjuangan untuk mewujudkan Islam sebagai rahmat. Para santri kader sebagai kader adalah aspek yang penting untuk diperhatikan,” kata Khairil yang didampingi Ketua Departemen Adab dan Pembinaan Keluarga DPP Hidayatullah Zainuddin Musaddad.

“Para santri kita adalah hal yang penting keberadaanya sebagai penerus dan juga penggerak inti dakwah. Maka dari itu penting untuk kita untuk secara maksimal melaksankan kewajiban meningkatkan kualitas dan juga kuantitasnya,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo, Abubakar Muis, menjelaskan bahwa DPW Gorontalo tentunya akan terus berupaya untuk memaksimalkan program dakwah melalui departemen terkait dengan harapan kebutuhan institusi terhadap SDM terpenuhi.

“Melalui program Posdai seperti pengajaran Al-Quran melalui metode Grand MBA, training keagamaan, dan SLR, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia DPW Hidayatullah Gorontalo,” kata Abubakar

Pembukaan Rakerwil DPW Hidayatullah Gorontalo ini juga rangkaikan dengan kajian parenting dengan mengundang Zainuddin Musaddad bertempat di Hotel GTO Gorontalo. Zainuddin menjelaskan bahwa perjuangan melahirkan generasi shaleh harus bermodalkan cinta serta kasih sayang dari ayah dan ibu.

“Cinta dan kasih sayang tidak hanya bermodal kata-kata. Namun cinta harus juga harus melalui sentuhan langsung melalui komunikasi yang akhlaqul karimah,” katanya.

Rakerwil Hidayatullah Gorontalo ini diikuti oleh pengurus inti DPD Hidayatullah yaitu Ketua, Sekertaris, dan Bendahara se-Gorontalo, pengurus organisasi pendukung (Orpen) serta ketua di 3 Kampus Madya Hidayatullah Gorontalo. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.