Mengajak Bersama Menjadi Khairah Ummah

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq mendorong segenap jamaah, kader dan dai Hidayatullah untuk selalu menguatkan gerakan menyerukan ajakan kepada umat untuk menjadi umat terbaik (khairah ummah).

Hal itu disampaikan dalam sambutan tertulisnya pada acara pembukaan Musyawarah Wilayah Hidayatullah Sulsel yang digelar di Makasar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/12/2020)

“Melalui Musywil ini para pengurus organisasi di tingkat wilayah dan daerah disegarkan kembali orientasi hidupnya, dipertajam visi perjuangannya, dikuatkan komitmennya agar berfikir dan bekerja lebih keras, melakukan karya nyata, melahirkan kader berkualitas,” katanya.

“Mencerahkan ummat dan mengajak untuk bersama-sama bangkit menjadi ummat terbaik, ummat yang merdeka dan mandiri, ummat yang maju dan terdepan dalam melakukan berbagai kebajikan, kebaikan ummat dan bangsa, Indonesia yang bermartabat,” lanjutnya seperti disampaikan Kepala Bidang Organisasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Asih Subagyo Skom Mkom hadir mewakili Ketua Umum Dr Nashirul Haq Lc MA membuka Musyawarah Wilayah Hidayatullah Sulsel tersebut.

Disebutkan, Hidayatullah selama 47 tahun telah berkiprah dan berkhidmat untuk agama, ummat, dan bangsa melalui berbagai program di bidang pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi keummatan.

“Dengan segenap kemampuan yang akan terus dikembangkan, Hidayatullah berkomitmen menghadirkan program-program yang mampu mendorong terwujudnya perubahan masyarakat Indonesia yang maju dan bermartabat di bawah naungan kasih sayang dan ridha Allah SWT,” terangnya.

Beliau mengungkapkan, sebuah karunia yang patut disyukuri dan dipelihara bahwa kader-kader Hidayatullah hingga saat ini masih memiliki kesiapan untuk mengemban tugas dengan kalimat sami’na wa atha’na tanpa tapi, tanpa nanti, tanpa pilih, dan tanpa pertimbangan duniawi.

Dia berpesan kepada kader yang dimanahi sebagai pengurus DPW periode 2020-2025 nanti hendaknya menyadari bahwa kepemimpinan adalah sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT dan kepada umat.

Musyawarah Wilayah merupakan forum musyawarah terlengkap di tingkat wilayah yang diselenggarakan sekali dalam lima tahun. Musyawarah Wilayah ini diselenggarakan dalam rangka mendengar Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Wilayah sebagai bahan evaluasi bersama atas kiprah dan kinerja anggota dan kader Hidayatullah pada umumnya dan kader yang mendapatkan amanah untuk mengelola jamaah dan organisasi Hidayatullah di Wilayah Sulsel selama periode 2015-2020. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.