Selain Public Speaking, Ini Profil Output Prodi KPI STAI Luqman al-Hakim

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI Luqman al-Hakim Surabaya, memiliki tiga profil out put dalam proses pelaksanaan perkuliahan.

Yang menjadi unggulan utama, menguasai kemediaan, selanjutnya, mahir public speaking (berbicara di depan umum, dan ketiga lihai di dunia jurnalistik (tulis-menulis).

Demikian dikatakan Ketua Program Studi (Kaprodi) KPI STAI Luqman al Hakim, Syahri Sauma, M.Kom.I, ketika berdiskusi dengan tim STAI Ali bin Abi Thalib, di ruang aula Rahmat Rahman, Surabaya, Rabu (17/3/2021).

Untuk mewujudkan profil output yang diimpikan itu, Sauma, begitu sapaan akrabnya, selain kurikulum yang telah disesuaikan dengan target pencapaian, juga didukung oleh para dosen profesional dan praktisi handal di bidang masing-masing.

“Misal untuk public speaking, kita libatkan motivator nasional untuk membimbing langsung mahasiswa. Tidak hanya itu, juga dibuka program ekstrakulikuler kelas training, sebagai tindaklanjut dari apa yang didapatkan di bangku kuliah, yang memang waktunya sangat terbatas,” papar Sauma.

“Begitu pula dalam dunia jurnalistik”, sambungnya, “dikoneksikan langsung dengan praktisi media, seperti Majalah Suara Hidayatullah, Hidayatullah.com, Majalah Mulia, dan sebagainya,” imbuh sosok asal Bojonegoro ini.

Untuk saat ini, kata Sauma, sudah banyak lulusan KPI yang berkiprah di masyarakat.

“Alhamdulillah, selain menjadi dai yang terus memberi pencerahan di masyarakat, ada juga yang menjadi trainer nasional, penyiar radio, dan redaktur majalah nasional,” urainya.*/Robinsah