Rapat Kerja Nasional Muslimat Hidayatullah Resmi Dibuka

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat Hidayatullah resmi dibuka dengan tema “Konsolidasi Idiil, Wawasan dan Organisasi Demi Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik,” yang digelar secara virtual dengan pusat kegiatan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, Jum’at (26/03/2021).

Rakernas ini dilakukan secara virtual dengan dihadiri seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah yang disiarkan melalui Zoom terbatas.

Pembukaan Rakernas diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ustadzah Hapseni Dirwan, S.H.I, dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah Ustadzah Hani Akbar, S.Sos.I.

Acara ini diikuti oleh Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah, perwakilan PW Muslimat Hidayatullah dari 34 Provinsi se- Indonesia, dan Kepala PAUD/ TK Muslimat Hidayatullah Kampus Utama. Di antara protokol yang diterapkan yaitu setiap peserta yang akan datang ke arena acara, wajib menjalani rapid test antigen.

Dalam sambutannya, Ustdazah Hapseni Dirwan mengungkap bahwa di antara rangkaian acara yaitu membahas program kerja dan melelang program nasional.

“Rakernas Mushida diselenggarakan dalam rangka mencapai tujuan serta target organisasi yang insyaAllah akan memberikan pengaruh dan manfaat besar terhadap peningkatan kualitas internalisasi idiil, terbukanya wawasan juga solidnya jamaah dalam wadah organisasi,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini.

Sementara Ketua Umum Mushida Ustadzah Hani Akbar dalam sambutannya menuturkan bahwa Muslimat Hidayatullah sebagai organisasi pendukung terus berbenah diri dan senantiasa melakukan perbaikan.

“Upaya pembenahan merupakan ikhtiar untuk menuju yang lebih baik lagi. Prinsip imamah jamaah sebagai salah satu jati diri Hidayatullah menjadi landasan dalam kepemimpinan,” imbuhnya.

Beliau berharap bahwa pemahaman terhadap jati diri dan manhaj Hidayatullah mampu mengembalikan semangat dan menjadi bekal bagi kader yang akan kembali ke medan juang.

“Konsolidasi idiil, wawasan dan organisasi mengantar kita berjalan searah demi terwujudnya standardisasi, sentralisasi, dan integrasi sistemik dengan mengangkat program kerja dan mencapai visi dan tujuan organisasi yang diharapkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rakernas Muslimat Hidayatullah berlangsung pada 12-14 Sya’ban 1442 H/ 26-28 Maret 2021 di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Tujuan penyelenggaraan Rakernas Muslimat Hidayatullah ialah menyamakan persepsi dengan menuangkan program kerja dalam mencapai visi dan misi organisasi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara kader Muslimat Hidayatullah.*/Arsyis Musyahadah