Layanan Hapus Tato MTT-IMS Bergulir, Diawali di Jakarta

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Majelis Taklim Telkomsel (MTT)-Islamic Medical Service (IMS) dan RS Ibnu Sina menggelar acara pelayanan hapus tato gratis di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/01/2018).

Acara tersebut digagas karena banyaknya masyarakat yang sudah hijrah namun masih melekat di tubuh mereka tato.

“Mahalnya biaya menghapus tato menjadi salah satu penghambat mereka untuk melengkapi hijrahnya,ini yang melatarbelakangi acara ini digagas,” kata Direktur IMS Imron Faizin, disela-sela acara tersebut.

Sementara itu, untuk peserta hapus tato yang telah terdaftar jumlahnya terus bertambah, sampai kini sudah mencapai seribu lebih.

“Di database kami sekitar seribu lebih,” sambung Imron, dan yang mendaftar langsung ke lokasi acara itu juga bertambah.

Sedangkan, peserta yang akan ikut program ini juga wajib melampirkan hasil cek kesehatan dari puskesmas atau instansi kesehatan resmi lainnya bahwa terbebas dari sejumlah penyakit.

“Di antaranya HIV/AIDS, Hepatitis B dan C, TBC, Gula darah rendah >70mg/dl, dan gula darah tinggi <200mg/dl,” kata Ketua Bidang KKK IMS dr Andrian Purwo Sulistyo.

Persyaratan lainnya adalah usia peserta di atas 18 tahun, kondisi tubuh dalam keadaan fit, tidak memiliki gangguan ginjal, tidak dalam keadaan tensi rendah kurang dari 90/60 mmHg, tidak bertensi tinggi di atas 120/80mmHg, tidak memiliki; gangguan pernapasan (sesak nafas, asma, dan alergi kulit); gangguan pembekuan darah; gangguan fungsi hati, dan tidak gila.

Acara yang juga disponsori minuman kurma 7 Dates ini berjalan dari pagi sampai Magrib. Masyarakat yang telah bertaubat dan ingin menghapus tato juga antusias.

Hal ini terlihat sampai sore masyarakat masih ada yang mendaftar, baik laki-laki dan wanita. Namun masyarakat yang tidak bisa menghapus tato saat itu bisa mendaftar secara online dan selanjutnya akan dijadwalkan.

Sementara itu bagi peserta yang menunggu untuk dihapus tatonya, panitia menggadakan halaqah al-Qur’an. Selain halaqah, juga ada acara tausiyah singkat.

“Hal ini sebagai bentuk pembinaan bagi sahabat hijrah, yang memberikan halaqah dan isi tausyiah dari Hidayatullah,” tambah Imron.

Tausiah dan halaqah tidak hanya diadakan di lokasi hapus tato, namun juga terus berlanjut.

“Akan ada pembinaan lanjut bagi sahabat hijrah, tim pembinanya ustadz dari Hidayatullah,” ucap Imron.

Ketua Umum MTT, Wawan Budi Setiawan, menuturkan program ini akan terus berlanjut di sejumlah daerah. “Insyaallah akan ada di beberapa tempat,” katanya.*/ Niesky Abdullah

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.