Islamic Medical Service Buka Layanan Homecare Gratis untuk Dai dan Masyarakat Duafa

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pelayanan kesehatan di rumah saat ini menjadi sebuah kebutuhan di lingkup masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Islamic Medical Servis (IMS) sebagai salah satu lembaga sosial kesehatan merespon perihal tersebut dengan membuka program layanan datang ke rumah (homecare) sebagai bentuk partisipasi dalam penanganan kasus Covid-19 yang kian melonjak.

Direktur IMS Imron Faizin mengatakan progam homecare ini sudah berjalan di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasio (Jabodetabek) dan sudah ada puluhan dai dan masyarakat duafa yang telah mendapatkan layanan ini.

“Melaului homecare, para dai dan masyarakat dhuafa bisa mendapatkan layanan kesehatan berupa kunjungan dari petugas medis ke rumahnya,” ujar Imron.

Imron menerangkan bahwasanya program ini dimaksudkan untuk menjangkau para dai dan warga yang tidak bisa menjangkau layanan puskesmas maupun rumah sakit, baik mereka yang sakit biasa, dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dia menambahkan, dalam homecare ini ada perawat yang setiap Ahad mengecek dan memberikan pelayanan kesehatan langsung di rumah dai dan warga yang terdapampak ujian berupah sakit.

“Program ini juga melibatkan tim Satgas Covid-19 Hidayatullah Jabodetabek dan semoga dengan adanya program ini dapat sedikit meringankan beban para dai dan masyarakat duafa,” pungkas Imron yang juga Kadep Kesehatan DPP Hidayatullah ini.*/Alamsyah Jilpi