Hidayatullah Terus Gulirkan Donasi untuk Palestina

Tahap pertama BMH telah menyalurkan bantuan yang langsung disampaikan kepada relawan ACT yang akan lansung terjun ke lokasi pada Kamis, 10 Juli lalu.

Tahap pertama BMH telah menyalurkan bantuan yang langsung disampaikan kepada relawan ACT yang akan lansung terjun ke lokasi pada Kamis, 10 Juli lalu.

Hidayatullah.or.id — Sebagai bentuk kepedulian kepada umat Islam di Gaza yang sedang dibombardir zionis Israel, ormas Hidayatullah melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) terus menggulirkan program donasi untuk Palestina.

Program tersebut masih terus digulirkan BMH di setiap cabang seluruh nusantara salah satunya Laznas BMH Balikpapan, Kaltim. BMH Kota Balikpapan selama Ramadan melakukan aksi penggalangan dana. Temanya “Aksi Solidaritas Kemanusiaan Indonesia Peduli Gaza”.

Demikian ditegaskan Supriadi Adi Sakka, koordinator penggalangan dana, di kantor BMH. Menurutnya, sistem penggalangan dana ini dengan cara layanan jemput donasi dengan memaksimalkan 29 gerai BMH yang tersebar di pusat keramaian, perbelanjaan dan perkantoran di Balikpapan.

“Gerai itu sudah dibuka sejak awal Ramadan untuk memudahkan warga menyalurkan infak dan sedekahnya,” katanya dalam keterangan resminya kepada media ini, ditulis Selasa (15/07/2014).

Pada gerai BMH, kata Sakka, tak kurang dari 50 orang relawan mengajak masyarakat untuk mewujudkan kepedulian pada kaum muslimin di Gaza.

“Ke 50 orang relawan merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah. Mereka akan selalu standby di gerai mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 21.00 Wita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Program dan Marcom BMH, Basori mengatakan, penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas atas panggilan rasa kemanusiaan BMH untuk membantu saudara-saudara yang saat ini sedang dibantai Zionis Yahudi Israel.

“Penjajahan Zionis Israel atas bumi Palestina terus memakan korban. Ribuan penduduk sipil, khususnya perempuan dan anak-anak menjadi syuhada, mereka meninggal dunia,” katanya.

Menurut Basori, dalam aksi ini nantinya jika sudah terkumpul, dana akan disalurkan melalui Sahabat Al Aqsa.

“Penggalangan dana ini sudah kami lakukan sejak diberitakannya aksi penyerangan Israel ke Gaza. Dan dalam seminggu ini selama Ramadan di Pesantren Hidayatullah Karang Bugis dan Gunung Tembak, telah dilakukan dua qunut natzilah saat salat tarawih,” ungkapnya.

“Semoga partisipasi umat dari aksi saat ini bisa membantu meringankan saudara-saudara di Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita,” tandasnya.

Basori menambahkan, sebelumnya BMH juga telah menyerahkan bantuan kemanusiaan melalui Sahabat Suriah dan Sahabat Al Aqsa. Bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta yang diserahkan Staf Divisi Program BHM Balikpapan Tosin Muhajir kepada Syekh Mahmud Hasan Abi Ahmad, dosen Universitas Damaskus Fakultas Kuliah Dakwah Islamiyah, Selasa (2/7) di Pul Bus Total Gunung Bugis.

Salurkan infak kepedulian Anda untuk muslimin Gaza melalui rekening BCA No Rekening: 191.1155881, Bank Mandiri : 149.0004530046.  Atau kunjungi kantor BMH Jalan MT Haryono Komp Ruko BDI Blok II No 07, jemput donasi (0542) 872644. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.