Pentingnya Sinergi Intensif dan Koordinasi Antar Lini Organisasi

ok 1Hidayatullah.or.id — Mengingat pentingnya koordinasi dan sinergitas program dalam rangka peningkatan layanan kepada umat, Pengurus Wilayah (PW) Hidayatullah Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar rapat bersama pengelola dengan lini organisasi di bawahnya yakni Baitul Maal Hidayatullah, Syabab Hidayatullah, dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah se-Kaltara, belum lama ini.

Ketua PW Hidayatullah Kaltara, Nur Yahya Asa, dalam pengarahannya menegaskan, bahwa sinergisitas kegiatan dan program antar organisasi di lingkup wilayah sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan kinerja yang dinamis, optimal, dan akuntabel.

“Sinergi tidak terbatas pada bagian atau departemen di lingkungan PW Hidayatullah saja, melainkankan juga perlu disetiap organisasi otontom khususnya yang berada di wilayah Kalimantan Utara,” kata Nur Yahya Asa.

Acara yang berlangsung selama 2 hari dihadiri sedikitnya 27 fungsionaris inti unsur pimpinan wilayah Hidayatullah, kepala cabang BMH se-Kaltara, unsure pimpinan wilayah Syabab HIdayatullah se-Kaltara ini berlangsung di Kampus Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Sejalan dengan program pemerintah Kalimantan Utara yang terus berpacu dalam pembangunan di mana Kaltara saat ini memang masih relatif tertinnagl, PW Hidayatullah Kaltara yang baru berusia kurang lebih enam bulan pun terus berbenah dan bergerak mengayomi serta memfasilitasi semua ortom agar terus berkarya dan berbuat lebih maksimal demi kemaslahatan ummat.

Laznas BMH dengan kegiatan penghimpunan dan pendayaagunaan dana ummat di harapkan mampu berperan kontributif dalam organisasi ini. Tak terkecuali Syabab Hidayatullah agar dapat melahirkan dan menempa kader masa depan bangsa yang lebih tangguh dan berkarakter progresif untuk mengabdi kepada umat.

“Peran PW Hidayatullah Kaltara menjadi strategis dalam menyeimbangkan gerak program. Melalui rapat sinergi ini, juga mengharapkan masing-masing unit pemangku amanah semakin memahami tugas dan tanggungjawab serta program yang akan dilaksanakan serta meningkatkan koordinasi dan komunikasi di lingkungan Hidayatullah Kaltara,” imbuh Nur Yahya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PW Hidayatullah Kaltara, Muhammad Randi Ad-Dirawani, menyampaikan bahwa tujuan rapat sinergi ini adalah dalam rangka membahas serta memetakan (mapping) deskripsi kerja bagian-bagin di amanah di lingkup PW Hidayatullah Kaltara.

Pria putra Pulau Derawan ini juga menukaskan, agenda rapat konsolidiasi ini sebagai ajang mengidentifikasi program kegiatan dan waktu pelaksanaan serta sebagai problem solving dari permasalahan yang ada dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

“Sehingga program kerja satu tahun kedepan lingkungan Hidayatullah Kaltara bisa lebih fokus, efisien dan efektif,” kata Randi.

Adapun pemapar program dan narasumber inti yang hadir dalam Rapat Sinergi yang bertajuk “Membangun Soliditas Jama’ah dalam Harmonisasi Ukhuwah” ini diantaranya Ketua PW Hidayatullah Kaltara Nur Yahya Asa, Kepala Cabang BMH Bulungan Lukman Abdul Mutthalib dan Muhammad Taufiq Abdul Mannan yang mewakili Pimpinan Wilayah Syabab Hidayatullah Kaltara. (elo/bul)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.