Forum Indonesia Bukber dengan Hidayatullah Nunukan

fkpi nunukanHidayatullah.or.id — Forum Komunikasi Persaudaraan Indonesia (FKPI) Cabang Kabupaten Nunukan menggelar acara buka puasa bersama sekaligus menyalurkan bantuan dana untuk Panti Asuhan Ruhama dan Pesantren Hidayatullah Nunukan.

Pengurus FKPI Cabang Kabupaten Nunukan Ramli mengatakan, untuk panti asuhan dan pesantren itu pihaknya menyalurkan dana jutaan. Dana tersebut berasal dari anggota FKPI. Ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar FKPI sejak terbentuk setahun lalu di Kabupaten Nunukan.

Dia mengatakan, aksi-aksi sosial seperti ini akan terus dilakukan FKPI Kabupaten Nunukan.

Setahun terbentuk di Kabupaten Nunukan, FKPI Cabang Kabupaten Nunukan telah memiliki sekitar 1.000 anggota. Mereka terdiri dari beragam profesi seperti kalangan pengusaha, pegawai negeri sipil, pedagang dan pemuka agama. “Serta masyarakat biasa yang pada umumnya ingin meningkatkan kesejahteraannya, hampir semua sudah bergabung di sini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, FKPI bergerak dibidang kemanusiaan. Memberikan santunan kepada panti asuhan kemudian untuk diketahui juga bahwa perkumpulan tersebut kata dia berideologi saling membantu.

“Hari ini kita memberikan bantuan kepada orang lain, sebulan kemudian kita diberikan bantuan dari orang yang berbeda,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan terbentuknya FKPI, hubungan persaudaraan diantara partisipan bisa terus terjalin. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.