Hidayatullah Sulbar Gelar Konsolidasi Syawal

hidayatullah sulbarHidayatullah.or.id — Tak lama setelah menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan, Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Barat (PW HIdayatullah Sulbar) langsung menggelar kegiatan konsolidasi dan koordinasi untuk fokus melaksanakan program kerja selanjutnya. Konsolidasi ini berlangsung beberapa hari saja usai 1 Syawal.

Konsoliadasi internal PW Hidayatullah Sulawesi Barat ini digelar selama sehari di Kampus Hidayatullah kota Mamuju yang berlamat di Jalan Abdul Syakur Nomor 2.
Kegiatan yang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan itu diikuti belasan Pengurus Daerah (PD) diantaranya dari Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan PD Mamuju Utara.

“Sengaja (konsolidasi) ini dilaksanakan lebih awal untuk merespon kesibukan teman-teman di daerah yang berbeda dengan bentangan wilayah Sulbar yang luas,” papar Abdurrahman Hasan, S.Pd.I, panitia sekaligus inisiator event tahunan ini.

Dalam acara yang digelar hanya sehari itu juga dilakukan penguatan program pada tiap-tiap bidang di pengurus wilayah Hidayatullah Sulbar.

Diantaranya deparemen dakwah, departemen perkaderan dan departemen pendidikan. Abdurrahman menjelaskan, penguatan semua program merupakan rekonsolidasi program yang sudah ditetapkan pada rapat kerja wilayah beberapa bulan lalu di tempat yang sama.

Ketua PW Hidayatullah Sulbar, Drs Abu Bakar Muis, menuturkan, Khusus pada peningkatan kualitas kerja dai di lapangan, ia mengimbau kepada kader untuk selalu meningkatkan kualitas hubungan kepada Sang Khaliq dengan intensifitas ibadah dan menjalin interaksi yang baik dengan masyarakat sebagai obyek dakwahnya.

Ustadz Abu Bakar Muis mengatakan, semakin dekat dengan ummat hubungan kita maka ada jaminan semakin kita dipercaya. Sebaliknya, semakin jauh hubungan kita dengan umat maka ummat akan semakin tidak percaya bahkan antipati. Bahkan proposal yang diajukan tanpa diimbangi dengan silaturrahmi yang baik akan tidak maksimal hasilnya.

“Bangun komunikasi ke semua pihak dan dengan (komunikasi) ini hal-hal yang dianggap berat akan menjadi ringan,” ujarnya.

Tidak lupa Drs. Abu Bakar Muis menyitir ayat ke 33 dalam surah Fushshilat:

“Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan brkata “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?”. */ Laporan Bashori Abu Basya / Mamuju

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.