Silaturrahim Mahasiswa ke Pesantren Hidayatullah Lameroro Bombana

Salah satu sudut Wilayah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tengara. Foto: Yoshasrul / Suarakendari

Salah satu sudut Wilayah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tengara. Foto: Yoshasrul / Suarakendari

Hidayatullah.or.id — Meski berstatus sebagai mahasiswa, namun silaturahmi serta kepedulian terhadap sesama anak muda, terus dipupuk bagi generasi muda intelektual Bombana.

Pada Jumat dua pekan lalu, Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Rumbia (HIPPMAR) menggelar anjangsana silaturrahim ke komplek Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia, Sulawesi Tenggara.

Ratusan anak pesantren tampak antusias mengikuti acara yang digelar komponen Mahasiswa di Rumbia ini. Aman, Ketua Hippmar mengatakan anjangsana silaturrahim ini merupakan rangkaian kegiatan Baksos HIPPMAR di Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana.

“Mahasiswa dituntut menempatkan diri mengabdi di tengah masyarakat diantaranya lewat Baksos guna membina hubungan silaturahmi dengan pelajar di Rumbia, satu diantaranya itu lewat kegiatan seperti ini,” pungkas aman.

Sementara itu, ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidaytullah Lameroro Ustadz Junaid, menyatakan salut dan memberi apresiasi kepada organisasi kemahasiswaan di Rumbia ini.

“Saya berterima kasih atas partisipasi HIPPMAR menyelenggarakan kegiatan ini dan saling beranjangsana dengan anak Pesantren Hidayatullah,” jelasnya.

Dirinya berharap agar kegiatan silaturahmi semacam ini terus dilanjutkan. Dikesempatan itu, Junaid menobatkan HIPPMAR menjadikan salah satu organisasi mitra pesantren dalam rangka membangun wilayah tersebut dengan karya nyata. (dar/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.