Hidayatullah Makassar Tabligh Akbar Sambut Ramadhan

makassarHidayatullah.or.id — Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Makassar menggelar Tabligh Akbar di Masjid Umar Alfaruq, Jalan Bumi Tamalanre Permai (BTP), Kota Makassar, Sabtu pekan lalu (9/5/2015).

Tabligh Akbar yang bertemakan “Urgensi Persatuan Ummat Dalam Membangun Peradaban Islam” tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kegembiraan ummat Islam menyambut datangnya bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Hadir sebagai pemateri yakni intelektual muda, Nashirul Haq, yang juga anggota Dewan Syura Hidayatullah PP Hidayatullah.

Akademisi yang sedang menempuh pendidikan di International Islamic University Malaysia (IIUM) Malaysia, ini menjelaskan beberapa hal penting dalam Islam hingga bercerai berai. Beliau mengutarakan tentang sebab-sebab perpecahan ummat, akibat perpecahan ummat, dan solusi dari perpecahan ummat itu.

Ratusan orang hadir dalam tabligh tersebut yang beragam mulai dari santri, mahasiswa, ibu-ibu dan bapak-bapak, yang sama-sama antusias mendengarkan materi yang dibawakan.

Di akhir acara, Ketua Panitia Penyelanggara Abdul Kadir, menginformasikan bahwa tabligh akbar ini akan kembali diadakan 4 hari sebelum masuknya bulan Ramadhan mengingat tingginya minat umat Islam terhadap isu-isu keummatan seperti ini.

“Kita tahu ummat Islam saat ini mengalami krisis moral dan saling ketidakpercayaan yang begitu dahsyat. Untuk itu, kami (penyelenggara) akan kembali mengadakan tabligh akbar 4 atau 5 hari sebelum masuknya Bulan Ramadhan, In Sya Allah,” Jelasnya. (ybh/one)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.