Legislator Pusat Kunjungi Pesantren Hidayatullah Tolitoli

ahmad ali 2Hidayatullah.or.id —  Tokoh muda Sulawesi Tengah yang juga legislator pusat anggota Komisi V DPR RI, Ahmad M Ali, melakukan anjangsana silaturrahim ke Pondok Pesantren Yayasan Hidayatullah di Kota Tolitoli, beberapa waktu lalu (12/5).

Ahmad Ali yang telah dideklrasi partai pengusungnya sebagai calon gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah periode 2015-2020 ini tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 wita disambut oleh seluruh santri dan pengurus yayasan di masjid yayasan Hidayatullah Tolitoli.

Ahmad Ali keturunan Cina biasa disapa Mat Sun ini, berkunjung didampingi Ketua DPD Nasdem Tolitoli, Aziz Bestari, dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Yahdi Basma, melakukan diskusi singkat bersama seluruh pengurus dan santri di ponpes tersebut.

Ia tampak akrab bersama seluruh santri yang terlihat senang menyambut kedatangan anggota DPR RI itu.

Ahmad Ali kepada seluruh santri dan pengurus Hidayatullah mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka reses adalah kewajiban anggota DPR RI, apalagi dana perjalanan selama reses telah dianggarkan oleh pemerintah.

“Saya wajib untuk mengunjungi seluruh daerah di Sulawesi Tengah, karena negara sudah memberikan anggaran untuk perjalanan reses anggota DPR,” kata Ahmad Ali.

Dalam pertemuan tersebut, tokoh muda Sulteng itu memberikan tali asih untuk pembangunan dan kebutuhan perlengkapan yang dibutuhkan yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh santri dapat menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh.

Dalam pertemuan tersebut pengurus Pesantren Hidayatullah banyak memberikan masukan dan usulan terkait pembangunan di wilayah tersebut. Juga menyampaikan kebutuhan sarana pendidikan untuk santri Hidayatullah yang ditanggapi positif oleh Ahmad Ali.

Dalam pertemuan itu, pengurus yayasan Hidayatullah berharap agar Ahmad Ali bisa maju untuk memimpin Sulawesi Tengah.

Salah satu pengurus Yayasan Hidayatullah Tolitoli, Ustad Muhaimin, mengatakan pembangunan kota Tolitoli membutuhkan singeri berbagai komponen umat, tidak terkecuali lembaga-lembaga Islam seperti pesantren dan panti-panti asuhan layaknya saat ini diselenggarakan Hidayatullah.

“Karenanya, kunjungan beliau dengan kapasitasnya sebagai legislator yang mewakili provinsi ini, diharapkan dapat terus menguatkan singeri masyarakat dalam membangun Sulteng,” kata Muhaimin.

Setelah melakukan diskusi, Ahmad Ali bersalam-salaman dengan seluruh santri yang tampak senang bisa bertemu langsung dengan anggota DPR RI itu.(ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.