Apresiasi untuk Hidayatullah Kinilow Tomohon dan Fakfak

Panti-Asuhan-Hidayatullah-1 Hidayatullah.or.id — Tidak saja hadir sebagai lembaga dakwah pencerahan umat, Hidayatullah juga terus berpacu dalam pengabdian masyarakat di bidang sosial berupa panti asuhan dan pengembangan sumber daya insani dengan pendidikan. Masyarakat mengapresiasi kerja-kerja Hidayatullah yang berdimensi Ilahiyah tersebut.

Apresiasi itu diantaranya oleh Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan menggelar aksi sosial membagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Muthmainnah yang berada di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, Selasa (23/06) lalu.

“Kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini, sudah yang ketiga kali dilaksanakan JIPS bersama Pemprov Sulut,” ungkap Ketua Bidang Mental dan Spiritual JIPS, Ismail Maga.

Menurut Koordinator JIPS Donny Aray, kegiatan ini merupakan wujud kasih kepada sesama umat manusia, terlebih kepada saudara-saudara kita umat muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulut, Jemmy Ringkuangan AP MSi yang turut bersama dalam aksi sosial kali ini, saat memberikan sambutan tidak lupa menyampaikan ucapan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada pengurus dan anak-anak yang ada di Panti Asuhan Muthmainnah Hidayatullah Kinilow.

“Kiranya ibadah puasa yPanti-Asuhan-Hidayatullah-2ang dilaksanakan secara tulus, akan mendapat pahala dari Allah SWT,” ujar Ringkuangan.

Ringkuangan yang juga selaku Pembina JIPS menyatakan, sungguh luar biasa kepercayaan yang dilakukan oleh para pengurus dan pengasuh yang telah membina sekaligus menjaga anak-anak yang ada di panti ini.

“Didikan dengan Iman dan ketaqwaan yang diberikan pengasuh, saya yakin anak-anak di sini suatu saat akan menjadi orang-orang yang berguna. Karena itu atas nama JIPS dan Pemprov Sulut, saya mengapresiasi atas jerih lelah dari pengurus dan pengasuh di Pondok Pesantren Hidayahtullah,” tandas mantan Kepala Biro Organisasi ini.

Dijelaskan Ringkuangan, kegiatan ini merupakan rangkaian kasih wartawan dan Pemprov SUlut datang dari berbagai agama yang majemuk dan datang ke sini dengan satu semangat yaitu kasih.

“Karena Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang, pernah mengemukakan ungkapan kasih menembus perbedaan,” tambah Ringkuangan.

Sementara itu, Hari Bhakti Adhyaksa ke 55 di Kejaksaan Negeri Fakfak, Provinsi Papua Barat, diperingati dhidayatullah fakfakengan berbagai macam kegiatan salah satunya anjangsana ke Pesantren Hidayatullah Fakfak.

Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Rilke Jefri Huwae, SH. menjelaskan bahwa meski diperingati dengan sederhana, namun yang lebih penting adalah pemahaman makna peringatan hari bhakti adhyaksa.

Dalam kegiatan sosial yang dipimpin oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Negeri Fakfak, Emma Nurmala Fendiani Huwae ini, diserahkan tali asih berbagai jenis sembako dan dana santunan untuk yayasan.

Kepada Ustadz Sanusi, Pimpinan Pesantren Hidayatullah Fakfak, Emma menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Kejari Fakfak terhadap kiprah di Pesantren Hidayatullah di wilayah tersebut.

“Tolong jangan dilihat nilainya, namun ini merupakan kepedulian kami terhadap pendidikan di sini,” ujar Emma, saat menyerahkan dana pembinaan kepada Ustadz Sanusi. (hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.