Bupati PPU Sambangi Kantor Pusat Hidayatullah

img-20161024-wa099 img-20161024-wa095Hidayatullah.or.id – Di sela kesibukannya, Bupati Penajam Paser Utara, Drs. H. Yusran Aspar, M.Si menyempatkan diri menyambangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Kunjungan perdana Yusran ke kantor yang beralamat di Jln Cipinang Cempedak I/14 Polonia Otista, Jakarta Timur, ini disambut langsung oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, H. Nashirul Haq beserta sejumlah jajarannya..

Dalam sambutannya, Bupati kelahiran Grogot, 64 tahun silam ini menyampaikan maksud kedatangannya  dalam rangka silaturrahim bertepatan dirinya berada di Jakarta yang dibersamai oleh pengurus Pesantren Hidayatullah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

Pada kesempatan tersebut Yusran mengemukakan berbagai program pemkab untuk membangun kawasan yang dipimpinnya dimana menurutnya perlu melibatkan semua elemen masyarakat termasuk lembaga yang telah nasional seperti Hidayatullah. Ia mengatakan bahwa setiap kepala pemerintahan pasti ingin mensejahterakan rakyatnya.

“Saya kira secara umum, tujuan pemerintah di daerah manapun sama, yaitu ingin mensejahterakan masyarakat, termasuk pemerintah di Kalimantan Timur. Ini selaras dengan amanat negara. Semua berangkat dari sana, yaitu melindungi, kemudian mencerdaskan dan mensejahterakan, itu adalah tujuan utama,” jelasnya.

Dia mengatakan, banyak timbul masalah kebangsaan karena tidak mengurai dari pusat masalahnya. Hal ini menurutnya karena hingga saat ini, aparat pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun nasional tidak begitu paham dengan inti persoalan yang terjadi.

“Tetapi tujuan ini, tidak akan terlaksana jika tanpa mengetahui inti persoalan yang sebenarnya terjadi, maka sebenarnya hasilnya akan sama saja, tanpa solusi,” katanya.

Yusran menyebutkan, sejumlah persoalan penting di Kalimantan Timur membutuhkan penyelesaian serius diantaranya masalah sosial yang melingkupi pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan pendapatan.

“Persoalan lingkungan pun menjadi permasalahan serius bagi Kaltim. Jadi semua persoalan ini memang harus disentuh secara bersamaan, tidak boleh ada yang dikesampingkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama tersebut, Ketua umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq mengatakan komitmen Hidayatullah selalu sejalan dengan tujuan pembangunan pemerintah.

Karena itu, kata dia, lembaga yang dipimpinnya tersebut akan terus menjaga sinergi dan hubungan baik dengan pemerintah, terutama dalam bidang dakwah, pendidikan, dan sosial.

“Hidayatullah adalah ormas terbuka yang fokus bidang dakwah dan tarbiyah. Dan lewat pendidikan dan dakwah inilah yang membuat Hidayatullah hingga saat ini bisa bersinergi dengan berbagai instansi di negeri ini termasuk dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, Yusran menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran Hidayatullah sebagai lembaga yang konsisten menjaga martabat bangsa dengan merupaya membangun manusia yang beradab.

“Apa yang dilakukan Hidayatullah hingga saat ini terbukti mampu memberi pengaruh dan turut menjaga martabat bangsa ini sebagai bangsa yang bermoral dan beretika,” cetus Yusran sesaat usai pertemuan tersebut. */ Rizky Kurnia Syah

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.