Buka Puasa Sabhara Polres Kaimana Bersama Santri Hidayatullah

Buka Puasa Bersama Sabhara Polres Kaimana Bersama Santri HidayatullahHidayatullah.or.id – Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Coa Kaimana dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama tim Sabhara Polres Kaimana bersama santri dan pengurus Pesantren Hidayatullah Kaimana, Sabtu (3/6/2017).

Agenda anjangsana silaturrahim rombongan Sabhara Polres Kaimana tersebut disambut hangat oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana Ustadz Hasdar Ambal beserta staf, para santri, dan jamaah sekitar pondok pesantren.

Usai pelaksanaan buka puasa bersama yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Kaimana Iptu Munawar bersama anggotanya, dilanjutkan dengan shalat magrib, sholat Isya dan shalat tarawih secara berjamaah.

Dalam kegiatan safari Kamtibmas tersebut Kasat Sabhara selaku pimpinan tim safari ini menyampaikan pesan pesan kepada para santri dan jamaah sekitar pondok pesantren terutama tentang pemberantasan preman dan premanisme serta penegakan hukum terhadap radikalisme dan anti Pancasila.

Giat safari Kamtibmas ini mendapat aspresiasi yang baik dari jamaah Pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Coa.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana Ustadz Hasdar Ambal dalam sambutanya mengapresiasi anjangsana tersebut dan mendorong kegiatan positif semacam ini dapat terus digiatkan.

Selain akan membangun silaturrahim yang kokoh antar masyarakat dan aparat kepolisian, menuurut Ustadz Hasdar, kegiatan ini juga kian mendekatkan kepolisian dengan Pesantren Hidayatullah yang kehadirannya diharapkan menjadi mercusuar dan oase pembinaan keagamaan untuk lahirnya masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa sebagaimana tertuang dalam sila pertama Pancasila.

“Insya Allah kegiatan seperti ini positif untuk menguatkan basis moralitas umat dalam rangka menguatkan keutuhan bangsa dan NKRI,” tukasnya memungkasi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.