Geliat Ranting Hidayatullah di Kampus II Soreang Bandung

Hidayatullah.or.id – Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Barat terus mengembangkan sayap dakwah dan pendidikan. Saat ini Soreang Bandung menjadi salah satu kawasan pengembangan baru Hidayatullah.

DPW Hidayatullah Jawa Barat melalui tenaga kadernya dari PD Hidayatullah Bandung dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung, kini membuka cabang baru Kampus II Pesantren Tahfizh Al-Qur’an dan Kuliah Dai Mandiri (DKM) di Soreang, Kabupaten Bandung.

Soreang sendiri adalah sebuah kecamatan di Tatar Pasundan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Di Soreang terletak pusat pemerintahan Kabupaten Bandung, setelah pemindahan dari Kota Bandung dan Baleendah.

Soreang merupakan salah satu titik sentral transportasi di Bandung Selatan. Terletak 18 km di sebelah selatan Kota Bandung, daerah ini merupakan penghubung antara Kota Bandung dan Ciwidey.

Pada zaman penjajahan Belanda, dibangun rel kereta api yang melintasi kota ini untuk mengangkut hasil perkebunan teh dari Ciwidey. Jalur rel ini tersambung dengan jalur rel kereta api di Kota Bandung. Namun, sekarang jalur ini sudah tidak dipakai lagi.

Soreang juga dikenal sebagai wilayah sentra konveksi terbesar di Kabupaten Bandung. Tersebar di banyak tempat, diantaranya daerah Sadu dan Cebek. Melihat potensi tersebut setidaknya akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru khususnya bagi warga sekitar.

Dengan kehadiran Hidayatullah di Soreang, diharapkkan turut memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi pembangunan khususnya di kawasan ini. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.