Gubernur Gelar Buka Bersama Santri Hidayatullah Manokwari

Hidayatullah.or.id – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda ) dan mengundang rombongan santri dan pengurus Pesantren Hidayatullah Manokwari di Auditorium PKK, Gunung Arfai, Manokwari, Kamis (15/6).

Rangkaian acara kegiatan dibuka dengan pembacaan Al Qur’an surah Al Baqarah oleh qori, La Irama, MH. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun dengan hati dan mempersatukan semua dengan kasih.

Dominggus mengajak semua elemen, suku, ras, dan agama yang ada di Papua Barat untuk saling menghormati dan menghargai terutama di bulan Ramadhan ini agar ibadah puasa berjalan dengan baik hingga lebaran nanti.

Dominggus menegaskan membangun Papua Barat harus dengan hati serta mempersatukan dengan kasih menuju provinsi aman, sejahtera dan bermartabat serta menciptakan toleransi antar umat beragama.

Dominggus mengajak semua pihak untuk menjaga Papua tanah damai melalui peran masing-masing sehingga tetap aman saling menghargai terutama dalam bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah ini.

“Saya sebagai Gubernur juga sebagai Kepala Suku Besar Arfak. Saya ajak baik sebagai ulama, ustadz, pendeta, biksu, pedanda, Tokoh Masyarakat, adat, pemuda, perempuan, TNI maupun Polri serta semua komponen bangsa, mari kita bersatu. Kita jaga persamaan kita, persatuan dan kesatuan supaya tetap utuh antara kita,” ucap Gubernur Dominggus Mandacan.

Pada kesempatan itu Gubernur mengatakan sangat bahagia karena dapat berjumpa dengan segenap tamu undangan dan anak-anak Pesantren Hidayatullah untuk dapat saling berbagi.

Gubernur juga mengatakan amal ibadah puasa yang dijalankan diharapkan semuanya mendapat Ridho Allah SWT. Buka puasa bersama ini diwarnai pemberian kado Lebaran pada anak-anak pesantren Hidayatullah.

Sebelum berbuka para hadirin disuguhkan dengan tausyah oleh Ustad Drs. Haji Antoli sehingga menambah kegiatan menjadi khusuk dan khidmat.

Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama antara lain : Gubernur Provinsi Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Sekda Provinsi Papua Barat, Para Kepala SKPD Provinsi Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, dan tamu undangan. (pkc/trp/trb)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.