Pejabat PTP Kemhan Kaltim Silaturrahim ke Hidayatullah Sempaja Samarinda

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SAMARINDA (Hidayatullah.or.id) – Pejabat Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Perwakilan Kalimantan Timur Brigjend TNI Rukman Ahmad, S.IP. M.S.S, melakukan kunjungan silaturrahim ke Kampus Pesantren Hidayatullah Samarinda, Jalan Perjuangan No.22 Sempaja, Kota Samarinda, Kamis (24/08/2017).

Brigjend Rukman Ahmad disambut gembira Ketua Yayasan Kampus Utama Hidayatullah Samarinda KH. Jamaluddin Ibrahim sekaligus Bendahara DPW Hidayatullah Kaltim yang didampingi sejumlah jajaran pengurus DPW Hidayatullah Kaltim diantaranya Sekretaris DPW Hidayatullah Kaltim Abdullah Syarif, S.Sos, MM, Kadep Perkaderan dan Organisasi Muhammad Arfan AU, M.Pd.I dan Direktur Kampus Ust.Jumain. M.Pd.I. Turut menyertai beliau Humas KKSS Kaltim H. Abdurrahman Daeng Sikki. S.Sos.

Selain saling memperkenalkan lebih lekat profil lembaga, pada kesempatan pertemuan yang berlangsung hangat di Ruang Kantor Yayasan Hidayatullah Samarinda tersebut, Brigjen Rukman Ahmad menyampaikan sejumlah agenda Kementerian Pertahanan RI Perwakilan Kaltim, diantaranya lomba diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA).

Lomba diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tahun 2017 yang telah digelar belum lama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI sejak tahun 2012 sebagai pembentukan karakter generasi muda Indonesia.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk generasi muda bangsa mampu menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, memiliki karakter yang berwawasan kebangsaan bela negara.

Brigjend Rukman yang juga Staf Khusus Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) ini mengapresiasi serta mendorong Hidayatullah selalu menjadi jantung ketahanan dan pertahanan NKRI di Benua Etam.

Dia berpesan agar terus melanjutkan cita-cita pendiri Hidayatullah Allahuyarham KH Abdullah Said dalam komitmennya membangun bangsa.

“Membangun dan menyelamatkan umat dari segala bahaya yang mengancam saat ini (seperti) disintegrasi bangsa dan narkoba serta pengaruh isme-isme yang tidak selaras dengan Pancasila sebagau dasar negara dengan nilai-nilai Kaffatan Linnas Rahmatan Lil Alamin,” katanya.

Brigjend Rukman Ahmad menyempatkan sejenak melihat-lihat suasana Kampus Hidayatullah Samarinda. Silaturrahim lalu ditutup dengan berfoto bersama. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.