Kodim TNI Boven Digoel Bantu Bangun Ponpes Hidayatullah

BOVEN DIGOEL (Hidayatullah.or.id) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke 72, Anggota Kodim 1711/BVD bersama masyarakat melaksanakan giat Karya Bhakti pembangunan gedung Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada di Jl. Trans Papua, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Ahad (24/09/2017).

Kegiatan Karya Bhakti diawali dengan apel pengecekan oleh Lettu Inf Warsito (Pasi Ops). Selanjutnya pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1711/BVD Lettu Inf Zabir dan diikuti oleh sebanyak 35 orang anggota Kodim 1711/BVD dan 15 orang masyarakat Boven Digoel.

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan bagian dari serbuan teritorial dan pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan beban yang ada di masyarakat

Kegiatan Karya Bhakti ini ditinjau langsung oleh Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., dan sekaligus memberikan dorongan semangat kepada anggota Kodim 1711/BVD serta masyarakat.

Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu melekat dengan rakyat.

Sehingga, lanjut Raymond, kehadiran TNI bukanlah menjadi musuh akan tetapi TNI sebagai sahabat dan saudara yang peduli dan ingin membantu kesulitan ataupun masalah yang di hadapi masyarakat di sekelilingnya.

Dandim juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerja samanya dalam pelaksanaan pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, meskipun dalam kondisi cuaca hujan semangat prajurit tidak luntur. (Kodam XVII/Cen – Hidayatullah)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.