Pendidikan Hidayatullah Dukung Kemajuan Umat Segala Bidang

JAYAPURA (Hidayatullah.or.id) – Pengurus Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) di lingkup DPW Hidayatullah Provinsi Papua melakukan rapat koordinasi di Kampus Hidayatullah Kota Jayapura, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Pengarah dan Pemateri inti hadir Pembina dari Departemen Pendidikan DPP Hidayatullah, Ust Zainal Muttaqin, M.Si.

Pada kesempatan tersebut Zainal Muttaqin berpesan agar selalu menguatkan tekad dan meluruskan niat bahwa segenap pemangku amanah pendidikan di Hidayatullah bertujuan untuk memajukan umat di segala bidang.

“Kita berharap pendidikan Hidayatullah bukan sekadar menambah jumlah sekolah tanpa kualitas dan Hidayatullah tidak bermaksud hanya menambah jumlah pondok pesantren tanpa kontribusi nyata dalam kemajuan umat di segala bidang,” katanya.

Momen Rakorwil Pendidikan ini untuk menguatkan program Rakornas Pendidikan Hidayatullah di Malang 6-8 Februari 2018 dengan tema yang sama “Menjadi Sekolah Unggul dengan Sistem Pendidikan Berbasis Tauhid”.

Zainal mengatakan, prosentase kategori sekolah maju dari ratusan sekolah di Hidayatullah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke masih dalam tahap pengembangan. Dan 70% masih kategori sekolah perintisan.

Sehingga, lanjut Zainal, perlu perhatian untuk mencapai standar nasional pendidikan dan standar kelembagaan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pemerhati pendidikan Kota Jayapura, Saehu Sakka, M.Pd, yang juga tenaga ahli di Pemerintah Kota Jayapura.

Sakka dalam sambutannya mendorong Hidayatullah untuk tetap fokus dalam mengembangkan dakwah dan pendidikan.

“Saya bangga dan senang sekali pendidikan Hidayatullah hadir di Kota Jayapura ini untuk bersama-sama menguatkan pondasi pendidikan dengan sekolah berbasis Tauhid,” kata Sakka.

Acara yang belangsung sehari secara intensif ini dihadiri peserta perwakilan dari sekolah Integral Hidayatullah Merauke, Timika, Nabire, Sentani, Keerom, dan tuan rumah Jayapura.

“Alhamdulillah, semoga dari musyawarah ini semakin menguatkan kiprah Hidayatullah dalam membangun Papua khususnya di bidang pendidikan,” kata Ketua panitia sekaligus penjabat Ketua Depdikdasmen DPW Hidayatullah wilayah Papua Mus Mulyadi, M.Pd. */ Muhammad Haeranzi

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.