Silaturrahim Kapolda Kaltim ke Ponpes Hidayatullah Pusat Gunung Tembak

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto didampingi para pejabat utama Polda Kaltim dan juga Kapolres Balikpapan berkunjung untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat Gunung Tembak, Jalan Mulawarman, Teritip, Balikpapan Timur, Balikpapan, Rabu (21/3).

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahim dengan para pengurus pondok sekaligus memberikan sosialisasi tentang penerimaan Polri tanpa biaya.

Rombongan tersebut diterima dengan hangat oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Gunung Tembak, Ust H Hamzah Akbar, yang turut didampingi jajaran pengurus dan pembina.

Pada kesempatan tersebut, selain memaparkan tentang seluk beluk dan kiprah Hidayatullah secara nasional, Ust Hamzah juga menyampaikan beragam sinergi dan kemitraan yang telah dilakukan Hidayatullah dengan berbagai pihak termasuk lembaga kepolisian seperti pembinaan napi dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda memberikan kabar gembira untuk santri yang ingin menjadi polisi. Hal itu disambut baik oleh pihak yayasan dan berharap kelak semakin banyak santri yang mengabdi di masyarakat sebagai polisi.

Kapolda Irjen Pol. Priyo Widyanto dalam sambutannya mendorong adik-adik santri mendaftar menjadi Polri pada penerimaan tahun 2018 ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Tentunya dengan kondisi kesehatan yang prima. Artinya sehat tanpa ada penyakit apapun dan nilai yang bagus. Mendaftar menjadi anggota Polisi ini tidak dipungut biaya jadi persiapkan saja mental dan fisik kalian,” ujarnya.

Tak lupa seperti selalu dilakukan dalam setiap kesempatan, pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas terkait dengan sudah masuknya masa pesta demokrasi/ Pilkada 2018 khususnya di daerah Kaltim.

Ia juga memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada para santri.

Kapolda Kaltim beserta rombongan para pejabat utama Polda Kaltim berkesempatan untuk melaksanakan ibadah shalat dzuhur bersama dengan para santri dan juga pengurus pondok. Usai melaksanakan shalat rombongan keluarga besar Polda Kaltim ini melanjutkan bersilaturahmi.

Dalam silaturahmi kali ini Kapolda Kaltim mendapat cinderamata kenang-kenangan berupa beberapa buku dari tentang Pesantren Hidayatullah, sebaliknya Kapolda juga menyerahkan bingkisan berupa Al Qur’an. Kegiatan ini diakhiri dengan makan siang bersama dan foto bersama. (

Brigjen Pol Priyo Widyanto menjabat sebagai Kapolda Kaltim menggantikan Irjen Safaruddin yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor: ST/16/I/2018 ter tanggal Jumat, 5/1/2018. Bersamaan dengan 112 perwira tinggi dan perwira menengah Polri lainnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.