DPD Hidayatullah se-Kalsel Gelar Rapat Kerja Gabungan

Ketua-ketua DPD Hidayatullah se-Kalsel berfoto bersama usai pembukaan Rakergab / dok

TANAH BUMBU (Hidayatullah.or.id) – Pesantren Hidayatullah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gabungan dihadiri oleh 4 perwakilan Dewan Pengurus Daerah; Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjarbaru dan Tabalong. Acara ini bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu beberapa waktu lalu dan ditulis pada Kamis (29/03/2018).

Rakerda Gabungan dengan tema “Optimalisasi Program Dakwah dan Tarbiyah Menuju Sukses Berperadaban Islam”, ini dibuka oleh H. Ardiansyah, Staf Bupati mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan, pemerintah sangat komitmen memperhatikan guru-guru agama, bahkan ada yang disekolahkan keluar luar negeri sesuai dengan tridharma pembangunan Bupati Tanah Bumbu di bidang Pendidikan.

Bupati mengatakan, Pesantren Hidayatullah diharapkan pihakna mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia, pendidikan yang rahmatan lil alamin, dan mampu menjawab tantangan jaman dengan sukses berperadaban Islam.

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Kalimantan Selatan, H. Mushaddiq, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan misi Hidayatullah adalah melaksanakan ajaran Islam dalam miniatur kampus yang terintegrasi pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA yang mampu melahirkan generasi Qur’ani dan kader dai.

“Kami berharap di Tanah Bumbu ini Hidayatullah punya lahan kampus yang bisa dijembatani oleh Pemerintah Daerah,” katanya.

Ketua panitia, juga ketua DPD Hidayatullah Tanah Bumbu Ust Muhammad Akram Sadli menyampaikan Rakerdagab tahun ini menyusun program-program kerja dakwah dan tarbiyah dan menawarkan pendidikan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Juga berharap masyarakat dapat memberikan masukan positif dalam memajukan syiar Islam di Tanah Bumbu,” pungkas Akram. (ybh/hio)