Rajut Ukhuwah untuk Sukses Dakwah di Maluku Utara

HALMAHERA TIMUR (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Provinsi Maluku Utara menggelar silaturrahim sekaligus upgrading dai bertajuk, “Halaqah Kubro: Merajut Ukhuwah Merapatkan Barisan Menuju Sukses Tarbiyah dan Dakwah” di Maba, Halmahera Timur, (31/03/2018).

Acara yang didukung oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) ini dihadiri oleh para dai pelosok-pedalaman se-Maluku Utara.

Panitia yang juga Kepala BMH Maluku Utara, Arif Ismail, mengatakan kegiatan ini selain silaturrahim juga sebagai bentuk konsolidasi, koordinasi dan evaluasi kinerja dakwah dai di sejumlah daerah. Juga untuk pembekalan Ramadhan agar para dai siap mengisi agenda Ramadhan dengan lebih baik.

Dalam kegiatan selama dua hari tersebut selain membicarakan hal-hal teknis dakwah, kiga ada pelatihan membaca dan mengkaji kitab dan belajar Al-Qur’an bersama serta penanaman konsep manhaj dakwah untuk persiapan sebagai murabbi dan mu’allim.

Kegiatan yang menempuh perjalanan ratusan kilometer ini pun diakhiri dengan rihlah usrah bersama di Pantai Batu Susun dengan agenda makan ikan bakar bersama.

“Semoga kegiatan ini meningkatkan ukhuwwah dan spirit kita dalam perjuangan ini utk terus merealisasikan program utama di dalam Ramadhan yakni tarbiyah dan dakwah,” pungkas Arif.*/Ilham

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.