Akrabnya Wakapolda Bersama Santri Hidayatullah Manokwari

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) – Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah (Biddokkes Polda) Provinsi Papua Barat menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis kepada anak-anak santri di Yayasan Pondok Pesantren Hidayahtullah, Andai, Manokwari, Kamis (5/4/2018).

Tidak saja dihadiri oleh sejumlah personil Polda dan tim Biddokkes Polda Papua Barat yang dipimpin Kabid Dokes Polda Papua Barat, AKBP. dr. Sariman. Bakti sosial ini juga disaksikan langsung oleh Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Tatang.

Wakapolda begitu akrab menyapa dan berbincang dengan para santri dan pengurus pesantren. Pada kesempatan itu Wakapolda mengatakan tugas polisi tidak selalu hanya menggelar razia atau menjaga Kamtibmas wilayah, tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat.

“Polda Papua Barat juga peduli terhadap kesehatan masyarakat. Itu kita lakukan hari ini dengan menggelar pengobatan gratis bagi Yayasan Pesantren Hidayatulah, Andai,” jelasnya kepada wartawan.

Wakapolda mengatakan kegiatan Biddokkes ini merupakan bentuk kecintaan Polda Papua Barat terhadap kesehatan masyarakat, terutama kepada anak-anak.

Menurut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan sikap toleransi terhadap masyarakat dan menumbuh-kembangkan sikap tolong-menolong, dengan harapan kehidupan menjadi lebih berarti dan damai.

“Jadi kita (polisi) tak hanya melulu gelar razia terhadap pelanggaran huum. Kita juga bersilaturahmi, bekerja sama dan melakukan berbagai kegiatan sosial,” paparnya.

Dari pantauan, sekitar 100 anak dari Pesantren Hidayatullah, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Pemeriksaan kesehatan pun berlangsung dalam suasana keakraban. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.