Hidayatullah Gorontalo Siapkan Santri Sebelum Mengabdi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan “Daurah Marhala Ula” bagi santri calon alumni Sekolah Mengengah Atas (SMA) atau sederajat, sebelum mereka ditugaskan melakukan pengabdian di masyarakat.

“Ada puluhan calon alumni sekolah tingkat SMA Hidayatullah se-Gorontalo yang saat ini mengikuti daurah sebelum nanti mereka ditugaskan mengabdi di masyarakat,” kata Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo Ust Abu Bakar Muis kepada redaksi dari lokasi acara di Kampus Pesantren Hidayatullah Pahuwato, Ahad (15/04/2018).

Muis mengatakan, sesudah daurah ini para santri alumni ini berkewajiban untuk mengabdi sesuai SK DPW Hidayatullah Gorontalo. Dia menerangkan, di Hidayatullah sejatinya tidak mengenal istilah alumni, karena itu setiap lulusannya dituntut untuk dapat selalu mengejawantah kultur dan nilai-nilai luhur lembaga.

“Dan Alhamdulillah tahun ini dalam pengabdian ada kerja sama dengan Kemenag Provinsi Gorotalo, yakni bertugas mengajar di Sekolah-sekolah dasar yang tidak pernah ada guru agamanya. Kerjasama ini adalah pertama kali dan kedepan akan lebih ditingkatkan,” kata Muis.

Sementara itu, Ketua Panitia Suhardi Lehidonu mengatakan materi-materi dauroh disampaikan oleh pengurus DPW Hidayatullah dan DPD se-Gorontalo.

Lehidonu menyatakan kegiatan ini direncanakan sejak 6 bulan yang lalu. Menurutnya, minat dan semangat peserta daurah semakin meningkat dibanding di tahun 2017.

“Mereka semua siap diterjungkan mengabdi baik dalam rangka berdakwah di lapangan atau tugas melanjutkan studi,” pungkas Lehidonu. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.