Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad II 2018

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Gelaran tahunan ajang kompetisi bertajuk Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad (HiMSO) yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur, berjalan sukses dan acara ditutup pada Sabtu (21/04/2018).

Ajang kompetisi khususu matematika dan sains ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Jika pada umumnya olimpiade hanya dikhususkan untuk level kelas tertentu dan hanya 1 mata pelajaran saja, olimpiade ini untuk siswa kelas 1-6 dan mata pelajarannya yg dilombakan adalah Matematika dan IPA. Ketentuannya, satu peserta hanya boleh memilih satu; mengikuti olimpiade Matematika atau IPA.

Uniknya lagi, semua sekolah baik SD/MI Negeri-Swasta, Sekolah Islam/Non Islam, hingga Homeschooling pun bisa mengikutinya tanpa terkecuali.

Olimpiade perdana ini diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya dengan nama “Hidayatullah Mathematics And Science Olympiad (HiMSO) 2018. Antusiasme peserta sangat tinggi, data pendaftar lebih dari 6.000 peserta.

Babak penyisihan HiMSO telah dilaksanakan di 29 Rayon HiMSO pada tanggal 12 Maret 2017 dan yang lolos dari penyisihan mengikuti sesi Semifinal dan Final pada tanggal 21 April 2018 di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jalan Kejawan Putih Tambak VI/Mulyorejo Surabaya.

Alhamdulillah, para peserta tampak riang mengikuti ajang ini. Sejumlah peraih predikat medali berhasil dibawa pulang oleh peserta dari luar Surabaya.

Mereka para peserta adalah anak-anak cerdas harapan umat dan bangsa. Dalam ajang ini panitia menyediakan hadiah total ratusan juta rupiah serta voucher umroh dan voucher pendidikan. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.