Dirjen Bimas Islam Apresiasi Bina Al Quran Kampus Batam

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BATAM (Hidayatullah.or.id) – Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof Dr Muhammadiyah Amin, mengapresiasi pendidikan Al Qur’an dalam  gelaran acara Imtihan dan Khataman Al Qur’an yang diselenggaran Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Provinsi Riau, Ahad, 13 Sya’ban 1439 (29/4/2018).

Muhammadiyah Amin yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional, mengatakan kegiatan tahunan Hidayatullah Batam ini harus selalu dijaga dan ditingkatkan sebab memiliki nilai edukasi yang penting untuk menumbuhkan kecintaan kepada Al Qur’an sejak dini.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan,” kata Profesor Muhammadiyah saat memberikan sambutan membuka acara tersebut.

“Saya mengharapkan ke depan pada setiap event MTQ atau STQ nasional, setiap daerah mengutus kontingen asli putra daerah dan itu bisa diambil dari siswa-siswa Hidayatullah Batam. Apalagi Kemenag Pusat akan menerapkan e-MTQ,” imbuhnya.

Sementara itu di kesempatan sama Ketua Pengurus Yayasan Hidayatullah Batam
KH. Jamaluddin Nur, M.Pd, mengatakan

Imtihan dan khataman Al Qur’an ini dilaksanakan sebagai bagian dari program unggulan di lingkungan sekolah Hidayatullah Batam yang menjadikan Al Qur’an sebagai basis pendidikan Tauhid yang integratif.

Sehingga, jelas Jamaluddin, ke depan pembelajaran al-Qur’an metode Al Hidayah yang diinisiasi oleh Hidayatullah akan dipadukan dengan pembelajaran metode Ummi.

“Kita akan terapkan juga seluruh jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi,” kata Jamaluddin yang juga Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Hidayatullah ini.

Jamaluddin juga mengungkapkan rasa syukur pihaknya atas prestasi yang telah ditorehkan oleh santri-santrinya dalam pengembangan dan kecakapan pembelajaran Al Qur’an.

“Alhamdulillah siswa Sekolah Hidayatullah dalam setiap event musabaqah Qur’an selalu menorehkan prestasi,” ucapnya.

Acara khataman dan imtihan ini diikuti oleh puluhan peserta serta turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan segenap wali murid yang ingin menyaksikan penampilan anak-anaknya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.