Taaruf dan Launching Program Posdai DIY

YOGYAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust Nashirul Haq, MA, melakukan peresmian Kantor Perwakilan Posdai DIY-Jatengbagsel di Dusun Tegalmojo, Ngaklik, Sleman, DIY, Sabtu malam Ahad, 12 Sya’ban 1439 (28/4/2018).

Sebelumnya, ia turut menyaksikan pelantikan pengurus Posdai DI Yogyakarta-Jatengbagsel oleh Ketua Posdai Pusat Ust Ahmad Suhail yang dilakukan di lokasi yang sama.

Acara ini dihadiri pengurus Hidayatullah se-DIY dan masyarakat sekitar gedung Posdai.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DIY-Jatengbagsel, Ust Syakir Syafi’i, mengajak masyarakat untuk mendukung program Posdai dan bersinergi dalam gerakan dakwah.

Selain pelantikan dan peresmian kantor perwakilan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan taaruf profil dan program Posdai oleh Ketua Posdai Pusat.

Ketua Posdai Pusat Ust Ahmad Suhail melakukan taaruf lebih jauh tentang Posdai dan memaparkan program-program Posdai secara nasional antara lain Sekolah Dai, Rumah Al Qur’an, Sahabat Muallaf dan bantuan fasilitas dakwah.

Dalam sambutan dan taushiyahnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust Nashirul Haq, MA, memperkenalkan jaringan dan program Hidayatullah secara nasional di bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

Seiring dengan itu, beliau mengingatkan peranan dan kiprah dakwah dalam membangun sumber daya manusia yang beriman kepada Allah Subhanahu wata’ala.

“Dakwah adalah jalan hidupnya para Nabi dan Rasul. Maka menjadi dai dalah sebuah kemuliaan di sisi Allah. Setiap warga Hidayatullah, bahkan setiap pribadi muslim memiliki tanggung jawab dakwah sesuai kemampuannya,” pesannya.

Acara launching program Posdai ini sekaligus menandai pemanfaatan gedung baru sebagai sekretariat Posdai dan kantor DPW Hidayatullah DIY -Jatengbagsel. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.