Upgrading Manajemen Mutu Pengurus di Hidayatullah Palu

PALU (Hidayatullah.or.id) – DPP Hidayatullah dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan uprading manajemen mutu untuk pengurus struktural organisasi yang digelar di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Palu, Sulawesi Tengah, selama 2 hari.

Upgrading pengurus struktural organisasi ini diikuti oleh 40 peserta pengurus pemula dari wilayah Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara dan ditutup pada Ahad (6/05/2018) sore.

Ketua Departemen Sumber Daya Insani DPP Hidayatullah Ir. Abdul Muhaimin, MM, mengatakan gelaran agenda upgrading yang digelar secara intensif tersebut untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan manajerial skil di dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai pengurus struktural organisasi.

“Seorang pengurus struktural organisasi bukanlah kader biasa. Dia adalah kader pilihan yang telah memenuhi syarat dan dilantik untuk mengemban amanah kepengurusan dan menggerakkan organisasi untuk meraih tujuannya,” katanya.

Oleh karenanya, terang beliau, pemahaman terhadap Hidayatullah, tugas dan wewenangnya serta keterampilan kepemimpinan dan manajerial skillnya menjadi penting untuk terus menerus dikembangkan.

Selain upgrading, kegiatan ini juga bermuatan konsolidasi idiil, organisasi, dan pemberian wawasan kepada para pengurus tersebut. Hadir sebagai narasumber Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Khairil Baits dan anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Ahkam Sumadiyana.

Pada kesempatan berbahagia tersebut hadir salah satu tokoh pendiri Hidayatullah KH Hasan Ibrahim, MA, yang juga meluangkan waktunya memberikan taushiah di hadapan para peserta. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.