Dengan Spirit Dakwah dan Cinta Hidayatullah Menjaga NKRI

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BANDUNG – Dengan dakwah dan cinta Hidayatullah hadir ke berbagai daerah serta beragam kalangan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Ketua Biro Hukum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah DR Dudung A. Abdullah saat menyampaikan pidato dalam acara wisuda dan penugasan bagi 24 orang alumni Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung di Kampus Pesantren Hidayatullah Bandung Jln Raden Edang Suwanda Nomor 18 Pasir Leutik, Cimuncang, Kecamatan Padasuka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (13/05/2018).

Dalam keterangannya, Dudung menyampaikan bahwa Hidayatullah sebagai bagian dari elemen bangsa, telah turut berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pesantren dan sekolah-sekolah Hidayatullah telah berdiri di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia termasuk di Bandung. Mereka memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat tanpa sekat sosial, non diskriminatif,” kata Dudung.

Dudung mengatakan, wisuda dan penugasan ini dilandasi dengan spirit rahmatan lil aalamiin yang tak lain adalah muatan cinta dalam rangka menjaga alam semesta kepada keselamatan, belas kasih, dan keberkahan sebagaimana ucapan salam yang sering kita ucapkan.

“Itu aplikasi dari konsep pendidikan untuk semua yang dijalankan oleh Hidayatullah. Selepas studi, santri Hidayatullah langsung ditugaskan ke daerah-daerah untuk menjaga NKRI. Ini riil bentuk cinta jamaah Hidayatullah dalam menjaga NKRI,” kata Dudung.

Jumlah alumni yang diwisuda sebanyak 24 orang. Para Alumni selain telah menyelesaikan program beasiswa belajar MTs dan MA juga menyelesaikan hapalan Al Quran, bahkan 3 orang diantaranya hafal 30 juz.

Para Alumni langsung ditugaskan oleh DPW Hidayatullah Jawa Barat yang diketuai oleh KH Dadang Abu Hamzah. Mereka ditugaskan menjadi tenaga pengelola pesantren di Soreang, Bandung dan Padalarang sebanyak 5 Orang. Serta 19 orang mendapat tugas belajar ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi di lingkungan Hidayatullah se-Jawa

Prosesi wisuda ini langsung dilakukan oleh Direktur Pesantren, KH. Endang Abdurrahman, yang berlangsung khidmat.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Biro Umum DPP Hidayatullah Muhammad Musyafir, Kasie Pontren Kemenag Kabupaten Bandung Drs. KH. Wawan Sholihin, Pengawas Madrasah Kabupaten Bandung H. Asep Suhayat, MPd dan Ibu Imas Rohaeni serta donatur dan orangtua wali santri. (ybh/hio)

 

 

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.