Wisuda SMP/SMA Ar-Rohmah Putri Hidayatullah Malang

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

MALANG (Hidayatullah.or.id) – SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang melakukan pelepasan santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri tahun ajaran 2017/2018 kelas 9 dan 12 di gedung Roihana lantai 4, Komplek Ponpes Hidaytullah Batu, Malang, Ahad (5/05/2018).

Acara wisuda ini diikuti oleh 363 wisudawati, yakni 221 wisudawati SMP dan 142 wisudawati SMA. Acara dimulai pukul 07.00 semua wali santri melakukan check in di Lt.1 Roihana. Kemudian diarahkan ke tempat wisuda di Lt.4. Para wali santri memasuki tempat lokasi wisuda. Para wisudawati, wali santri, dan undangan menempati tempat yang telah disediakan.

Mengawali acara wisuda disajikan penampilan hadrah dari Ar-Rohmah Putra. Para audiens menikmati penampilan hadrah tersebut. Pukul 08.00 acara dibuka dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Kepala LPI Ar-Rohmah Putri Ust Muhammad Syuhud dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada para wisudawati ketika mereka nantinya meninggalkan pesantren tercinta ini.

Pada kesempatan tersebut juga sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Dr Hidayat MM, M.Pd dan sambutan wali santri oleh Ir. Joko Catur Sugiarto.

Prosesi wisuda sesi 1 oleh 142 wisudawati SMA Ar-Rohmah Putri yang didampingi oleh Ummahat dan Walikelas XII. Walikelas XII mengalungkan kordon dan ummahat menyerahkan vandel ke semua wisudawati. Terlihat tangis bahagia dari beberapa wisudawati yang membanjiri pipi. Tak sedikit juga senyum bahagia terpancar di wajah mereka.

Acara selanjutnya pemberian penghargaan kepada santri berprestasi SMA yakni bidang Akademik, Asrama, dan Diniyah.

Bidang Akademik, yakni terbaik kategori Akademik jurusan IPA oleh Riznah Al Rizqiyyah, jurusan IPS oleh Shafa Nadia Ghasani, dan terbaik kategori santri Berprestasi oleh Munayya Zafirota.

Bidang Asrama, yakni terbaik kategori santri Mandiri oleh Laila Cahyadi, terbaik kategori Akhlaqul Karimah oleh Roikhatul Imania, terbaik kategori kepemimpinan oleh Zakiyatul Wahidah, dan terbaik kategori ibadah oleh Adira Fidya.

Bidang Diniyah, yakni terbaik Ulumuddin marhalah III SMA oleh Yashinta Maulida, terbaik Ulumuddin marhalah VI SMA oleh Annisa Ihda, terbaik kategori Hifdzul Qur’an marhalah III SMA SMA oleh Riznah Al Rizqiyah, dan terbaik kategori Hifdzul Qur’an marhalah VI oleh Asti Widiani.

Sambutan wakil santri oleh Chintya Anindita Kumala. Pesan dan kesan yang disampaikan oleh Ananda Cintya, tak urung membuat para ustadzah terharu bahagia.

Prosesi wisuda sesi 2, oleh 221 wisudawati SMP Ar-Rohmah Putri yang didampingi oleh Ummahat dan Walikelas IX. Walikelas IX mengalungkan kordon dan Ummahat menyerahkan vandel ke semua wisudawati.

Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada santri berprestasi SMP, yakni bidang Akademik, Asrama, dan Diniyah.

Bidang Akademik, yakni terbaik Akademik oleh Fathimah Nur Alami dan santri Berprestasi oleh Almira Nurjanna Puspakenya.

Bidang asrama, yakni terbaik kategori santri Mandiri oleh Hikmatul Zainiyah, terbaik kategori Akhlaqul Karimah oleh Nafisa Aulia Abdhy, terbaik kategori Kepemimpinan oleh Andini, dan terbaik kategori Ibadah Nafisa Khoirunnisa.

Bidang Diniyah, yakni terbaik Ulumuddin SMP oleh Najati Fadilatul M dan prestasi terbaik Hifdzul Qur’an SMP oleh Hafidzah Fauziyah.

Acara selanjutnya doa yang dipimpin langsung oleh ustadz Alimin. Di akhir acara ditutup dengan penampilan nasyid “OASE Acapella”.

Demikianlah serangkaian acara wisuda, selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi anak-anakku. Jika kelak kalian menapaki kehidupan luas. Tetaplah kau ingat di sini di bumi Ar-Rohmah ini tauhid kau junjung tinggi. Islam mengalir di nadimu. Ukhuwah terpatri.

Kalianlah harapan umat dan bangas tercinta. Pengukir masa depan. Jagalah agama Allah, niscaya Allah akan menjaga, memudahkan, dan meneguhkanmu. (Kiriman Afifa, santri Ponpes Hidayatullah Malang)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.