Klarifikasi Soal Isu Vaksinasi di Pesantren Hidayatullah

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) – Beberapa waktu belakangan ini beredar informasi yang menyebutkan Pesantren Hidayatullah Balikpapan sebagai tempat seremoni pencanangan vaksin Rubella di kota ini.

Terkait informasi tersebut, redaksi Hidayatullah.or.id telah meminta keterangan Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan, Ust Abu A’la Al Maududi.

“Berita terkait ini sudah muncul kurang lebih sebulan yang lalu, entah kenapa beberapa hari ini muncul lagi beritanya,” kata Al Maududi dalam obrolan dengan redaksi, Senin (16/7/2018).

Lebih jauh ia mengatakan, sejauh ini memang pihaknya tidak pernah mendapatkan pemberitahuan ataupun dihubungi secara resmi oleh pihak-pihak terkait mengenai acara seremonial tersebut.

“Sehingga dalam rapat-rapat rutin pun kami tidak banyak membahas masalah tersebut,” katanya.

Sampai kemudian, tiba-tiba informasi itu menjadi cukup viral baik di lingkungan percakapan medsos internal Hidayatullah hingga sempat direspon oleh sejumlah media.

“Jadi itu berita sudah lama. Hoax,” pungkas Al Maududi seraya mengingatkan pentingnya kecermatan setiap kali menerima informasi serta selalu menjaga persatuan dan persaudaraan. (ybh/hio)

 

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.