Polres Mentawai Gelar Sunatan Massal Bagi Anak Muallaf Ponpes Hidayatullah

MENTAWAI (Hidayatullah.or.id) – Tak hanya berbagai lomba olahraga yang di selenggarakan Polres Kepulauan Mentawai dalam memperingati hari Bhayangkara, namun juga melaksanakan sunatan massal bagi warga tak mampu di Pondok Pesantren (ponpes) Hidayatullah.

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya menyebutkan, Meski hanya bisa membantu melalui sunatan massal, tapi kami harapkan bisa mengurangi beban mereka dan dapat mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

Selain itu terjalin komunikasi yang baik antarsesama, baik yayasan pondok pesantren hidayatullah maupun dengan masyarakat setempat, inilah bentuk kepedulian polres mentawai dalam rangka memperat hubungan silahturahim, ucap Hendri Yahya, Jumat (3/8).

Peserta yang ikut sunatan massal, kata Hendri Yahya sebanyak 22 orang yang sudah cukup umur dan peserta rata-rata anak muallaf yang tinggal di pondok pesantren Hidayatullah Sipora jaya Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus pemberian bingkisan kepada anak yang mengikuti sunatan massal secara simbolis.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut sebelumnya telah dilakukan koordinasi melalui klinik Polres Mentawai dengan pihak RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk melakukan sunatan massal di pondok pesantren Hidayatullah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sesuai arahan Kapolda Sumbar setiap jajaran polres agar selalu melakukan kegitan-kegiatan positif dan kreatif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri ditengah masyarakat selalu terjaga.

Sementara Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Mentawai, Mahrus Salam menyebutkan, “Sangat terbantu dengan kegiatan sosial Polres kepulauan Mentawai, selain gratis, peserta juga diberikan bingkisan,” ucapnya bersyukur.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Mentawai untuk anak-anak ponpes Hidayatullah serta meringankan beban orang tua untuk menyunat anaknya. Diharapkan kegiatan tersebut tidak berhenti disini dan terus melakukan aksi sosial.

Disisi lain, Mahrus salam mengatakan, ponpes Hidayatulah merupakan sebagai lembaga asuh selain memberikan ilmu disekolah, mendidik karakter diasrama dan spritual melalui mesjid, artinya Hidayatullah memiliki tanggung jawab iman dan amal shaleh terhadap umat.

Ke depan, Mahrus berharap, “Bagaimana ponpes Hidayatullah menjadi salah satu perkampungan muallaf di Kepulauan Mentawai, selain itu dapat menjadi salah satu tempat berinvestasi akhirat bagi umat,” tukasnya.(Otoritasnews)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.