Perkuat Dakwah, Hidayatullah Sultra Gelar Upgrading Dai

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

KOLAKA (Hidayatullah.or.id) – Dalam rangka meningkatkan kapasitas, kompetensi dan mutu tenaga dai seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap penyuluh agama, Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara upgrading dai yang diselenggaran selama 3 hari di Kampus Peradaban Pesantren Hidayatullah Watalara Kabupaten Kolaka.

Kegiatan training upgrading kader dai tingkat dasar (marhalah Ula) yang berlangsung mulai tanggal 3 sampai 5 Agustus 2018 ini diisi oleh Ustadz Drs. Anwari Hambali dari Balikpapan sebagai narasumber utama.

Ketua Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Sultra Abdurrahman mengatakan selain di Kendari sebagai ibukota provinsi, Hidayatullah Sultra juga telah hadir di berbagai kabupaten kota di provinsi dengan populasi 2.500.000 jiwa itu.

Saat ini dakwah Islamiyah yang digalakkan oleh Hidayatullah sudah hadir di Kabupaten Buton, Bombana, Kolaka, Konawe, Muna, Bau-Bau dan termasuk berupaya memenuhi permintaan masyarakat di Wakatobi dan daerah lainnya.

“Kebutuhan dai sangat terbatas sementara di waktu yang sama masyarakat selalu dahaga dengan penyuluhan agama Islam, khsusunya di kawasan terpencil dan pedalaman,” kata Abdurrahman.

Karenanya, dia berharap, dengan kegiatan ini dapat semakin menambah jumlah dai yang siap bertugas menjadi penyuluh ruhani di daerah-daerah, apalagi tidak sedikit diantaranya adalah kawasan dengan akses medan yang tidak mudah untuk dijangkau. Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang peserta yang berasal berbagai daerah di Sulawesi Tenggara. (ybh/hio)

 

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.