Bupati Mamuju Buka Jambore I Pandu Hidayatullah Sulbar

MAMUJU (Hidayatullah.or.id) – Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid secara resmi membuka dan ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan Jambore I Pandu Hidayatullah Sulawesi Barat, sejak pagi hingga siang hari ini, Rabu (15/8/18).

Jambore ini diikuti oleh santri-santri Hidayatullah dari 3 kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu yang digelar di bilangan Salutalawar.

Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulbar Abuqiyyah Abdulmajid mengatakan helatan ini adalah Jambore Pandu Ke-1 yang dilaksanakan pihaknya di Sulawesi Barat.

“Insya Allah akan berlangsung selama tiga hari ke depan,” kata ustadz yang enerjik ini.

Kegiatan ini lanjut dia juga menjadi rangkaian dari Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 73. Ia mengatakan pihaknya juga telah mengundang Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar) Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar M.Si, untuk turut memberikan materi wawasan kebangsaan.

Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ustadz Imran Jufri dalam sambutannya menyampaikan bahwa orientasi dari pendidikan Hidayatullah adalah melahirkan kader yang siap diterjunkan ke tengah masyarakat, untuk menghadirkan kemaslahatan ummat.

“Dan pendidikan kepanduan ini adalah satu ikhtiar untuk itu,” kata Imran.

Ia menyampaikan apresias dan terimakasih yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Provinsi yang telah mendukung dan memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Termasuk dukungan terhadap kiprah Pesantren Hidayatullah selama ini yang telah ikut andil dalam menyiapkan generasi terdidik,” katanya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, bupati Mamuju pula menjanjikan dana hibah sebesar Rp. 500 juta untuk mendukung kegiatan pendidikan di Pesantren Hidayatullah Mamuju. (Syamsuddin)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.