Kapolres Tomohon Anjangsana ke Ponpes Hidayatullah

TOMOHON (Hidayatullah.or.id) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, AKBP I.K. Agus Kusmayadi memimpin anjangsana ke Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Sulut, Senin (20/08/2018) pagi.

Selain beranjangsana menjumpai segenap santri dan pengurus pondok pesantren, Kapolres juga meninjau lokas Pondok Pesantren Hidyatullah Tomohon yang merupakan cabang pertama Hidayatullah di utara Sulawesi yang erdiri di akhir tahun delapan puluhan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres dan jajarannya sekaligus melakukan bakti sosial dalam rangka menyambut Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (22/08) esok.

Kapolres menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para santri, yang diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ust Nuryadin Majid.

Kapolres mengatakan, bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian dan solidaritas dari Keluarga Besar Polres Tomohon kepada para santri dan Psantren Hidayatullah Tomohon.

“Kami ikhlas menyisihkan sebagian gaji kami untuk membantu adik-adik sekalian. Semoga bermanfaat, dan menjadi berkat bagi kita semua,” ujar Kapolres.

Kini, di lahan satu hektare ini telah berdiri panti asuhan, TK, MI, MTs, dan MA yang saat ini sudah menjadi rujukan para orangtua muslim di Tomohon bahkan dari tempat lain seperti, Boloangmongondo, Gorontalo bahkan ada yang dari luar Sulawesi.

Alumni Pondok Hidayatullah Tomohon dengan segala keterbatasan dan kekurangannya telah berhasil menyebarkan dakwah cahaya kasih Islam dengan merintis cabang baru. Mulai dari Sangihe, Bitung, Minahasa Utara, Kotamobagu hingga Pohuwato yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah. (ybh/hio)

 

 

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.