Asesor Visitasi ke SMP Integral Al-Hikmah Bulukumba

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) – Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan pemantauan sekolah ke SMP Integral Al Hikmah Hidayatullah Bulukumba yang memenuhi syarat akreditasi, beberapa waktu lalu.

Dua asesor tersebut, Ishak Shamad dan Hasanuddin, juga mendatangi empat sekolah yang terbagi dua kabupaten lainnya. Dalam kunjungannya itu Ishaq Shamad menuturkan bahwa untuk memenuhi akreditasi harus memiliki delapan standar.

Kedelapan standar itu menyangkut standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian.

“Kedatangan ke Sekolah SMP Integral Al-Hikmah untuk mencocokkan dan menggali data dan informasi yang sesuai penilaian,” ucapnya.

Kepala sekolah SMP Integral Al Hikmah Hidayatullah Bulukumba, Muhammad Firmang, menyambut baik dua aksesor akreditasi sekolah.

“Sekolah ini baru kali ini didatangi asesor, semoga nilai akreditasi memenuhi harapan yang menyejukkan,” kata Firmang.

Sebelum melanjutkan visitasi sekolah sasaran yang lain, para guru dan staff sekolah berfoto bareng asesor.*/ANDI ALFIAN MILYARDO SALASSA

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.