Hidayatullah Tomohon Perkuat Kemitraan dengan Polri

TOMOHON (Hidayatullah.or.id) – Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Resor Tomohon menggelar silahturahmi dan sosialisasi di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara.

Sosialisasi yang dilaksanakan Jumat (07/09/2018) lalu ini mengangkat tema memperkuat kemitraan Polri dan Pondok Pesantren Hidayatullah demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari ancaman radikalisme-terorisme.

Dalam sosialisasi di hadapan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Tomohon ini menghadirkan mantan teroris Nasir Abbas yang dalam kesempatan tersebut mengatakan agar umat Islam menjaga silahturahmi dan hubungan kekeluargaan serta selalu menciptakan suasana damai dengan sesama manusia berdasarkan Pancasila karena sesungguhnya ajaran keislaman kita berdasarkan Pancasila.

Abbas yang didampingi tim dari Mabes Polri juga memberikan pemahaman tentang radikalisme dan terorisme kepada anak-anak pondok pesantren agar tak mudah dimasuki oleh ajaran yang bertentangan dengan Pancasila serta ajaran agama Islam yang hanya memecah belah bangsa dan negara.

Hadir dalam sosialisasi ini AKBP Dadang dari Binmas Mabes Polri, AKBP Saleh Patimura dari Densus 88, AKBP Bambang dari Binmas Polda Sulut, Kasat Binmas Polres Tomohon Iptu Ryan SIk, Kapolsek Tomohon Utara Iptu Yulianus Samberi SIk, KBO Intelkam Ipda Joko Lolono dan pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Ustadz Nuryadin Majid. (bmc/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.